Berita

Didukung Polda Bali Bluebird Bali, Lakukan Vaksinasi Booster Seluruh Pengemudi dan Karyawannya

Vaksinasi ketiga atau booster merupakan upaya untuk memperkuat imunitas tubuh dan meningkatkan efektifitas vaksinasi sebelumnya

Badung, JaringPos | Di tengah kembali meningkatnya kasus harian Covid-19 karena munculnya varian Omnicron, PT Blue Bird Tbk yang dimulai dari Bluebird Bali terus berupaya untuk memperkuat protokol kesehatan dan perlindungan bagi pengemudi dan pengguna. Setelah sebelumnya sukses mendapatkan sertifikasi Clean, Health, Safety Environment (CHSE) dari Kementerian Pariwisata, kali ini Bluebird Bali menyelenggarakan vaksinasi tahap tiga, atau booster kepada seluruh pengemudi dan karyawannya pada 27 hingga 28 Januari 2022 di Pool Jimbaran, Badung. Kegiatan vaksinasi ini dapat terselenggara berkat dukungan dari Kepolisian Daerah (Polda) Bali serta Dinas Kesehatan setempat. Pada penyelenggaraannya, Bluebird Bali berhasil mencapai target kesuksesan hingga 100 persen kepada seluruh pengemudi dan karyawannya. Hal ini menjadikan Bluebird Bali sebagai penyedia layanan transportasi darat pertama yang berhasil melakukan vaksinasi booster.

Pada kesempatan itu, Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, Sigit Djokosoetono mengungkapkan apresiasi kepada Polda Bali, dan mewakili segenap keluarga besar Bluebird mengucapkan terima kasih kepada Polda Bali atas dukungan kepada Bluebird untuk mendapatkan vaksinasi tahap tiga. “Hal ini membawa kami semakin percaya diri dalam menemani masyarakat untuk mencapai kebahagiaan melalui mobilitasnya,” katanya. Lebih lanjut Sigit mengungkapkan bahwa, meluasnya aksesibilitas masyarakat untuk mendapatkan layanan transportasi yang telah dipercaya hampir 50 tahun sebagai rekan perjalanan, perlu diimbangi dengan penguatan penerapan protokol kesehatan guna memberikan layanan yang aman, nyaman, terpercaya dan andal.

“Sejak tahun lalu, Bluebird telah menguatkan transformasi digitalnya melalui pilar Multi-Channel Reservation dimana masyarakat mendapatkan berbagai pilihan akses untuk mendapatkan layanan kami. Langkah perluasan akses tersebut juga perlu diimbangi dengan pengetatan protokol kesehatan agar setiap pengguna mendapatkan ketenangan dalam setiap perjalanannya bersama Bluebird,” tambah Sigit. Di sisi lain, Kapolda Bali, Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra mengungkapkan, Apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Bluebird Group atas perhatian dan keikutsertaan dalam upaya penanganan pandemi Covid-19 di Bali melalui Gerakan Vaksinasi tahap tiga, atau booster kepada seluruh pengemudi dan karyawannya pada 27-28 Januari 2022. Hal tersebut sejalan dengan program prioritas Kapolri yaitu Pemantapan Dukungan Polri dalam Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional.


Vaksinasi ketiga atau booster merupakan upaya untuk memperkuat imunitas tubuh dan meningkatkan efektifitas vaksinasi sebelumnya di tengah kemunculan varian omicron di Indonesia. Lebih lanjut, Irjen Pol Putu Jayan mengungkapkan penanganan Pandemi Covid-19 harus didukung oleh semua pihak khususnya masyarakat. “Saya mengajak seluruh masyarakat untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan dengan baik, bagi masyarakat yang belum divaksin agar melakukan vaksinasi di gerai-gerai vaksinasi Polri Presisi maupun gerai vaksinasi yang tersedia. Melalui penerapan prokes dan akselerasi vaksinasi, mari kita sukseskan program pemerintah dalam upaya pemulihan ekonomi nasional dan pemulihan pariwisata Bali secara bertahap,” tegasnya.

Sementara itu, General Manager Bluebird Area Timur, dr. Putu Gede Panca Wiadnyana menyatakan bahwa meski telah sukses melakukan vaksinasi kepada seluruh pengemudi dan karyawan, kualitas protokol kesehatan akan terus dijaga guna mendapatkan perlindungan ganda. “Kami menyadari pandemi belum berakhir, munculnya varian omicron menjadi salah satu bukti bahwa kita masih dibayangi oleh pandemi. Oleh sebab itu, kami tidak akan mengendurkan penerapan protokol kesehatan, justru ini sebagai semangat baru bagi kami setelah sebelumnya juga sukses mendapatkan sertifikasi CHSE,” kata Panca.  Pelaksanaan program vaksinasi ini tertuju pada seluruh elemen layanan Bluebird, mulai dari pengemudi, operator, mekanik bengkel, hingga karyawan administrasi. Dan tidak lupa, kegiatan ini juga melibatkan masyarakat di sekitar depo (Jimbaran). “Layanan Bluebird dapat menjadi andal berkat seluruh elemen operasi yang ada, kami ingin memastikan semuanya dapat terlindungi dengan baik sehingga Bluebird Bali dapat terus menjaga kualitas layanan,” ungkap Panca. tim/ama/ksm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker