BeritaDaerahNasionalOlahragaPariwisata

Bos WSBK Takjub Lihat Sirkuit Mandalika Jelang Superbike 2022


Mataram, JaringPos | Direktur Eksekutif WSBK Gregorio Lavilla terpesona dengan Sirkuit Mandalika yang jadi venue WSBK Mandalika jelang Superbike 2022.

WSBK yang masih jadi bagian dari grup Dorna merilis jadwal sementara Superbike 2022 mendatang. Dalam jadwal yang diunggah pada media sosial Twitter, musim depan tetap memiliki 13 balapan, seperti WSBK 2021.


Pada Superbike 2022, WSBK Mandalika tetapi digelar di bulan November. Hanya saja, tidak lagi jadi balapan penutup. Dalam komentarnya di Crash, Bos WSBK Gregorio Lavilla antusias dengan Sirkuit Mandalika untuk musim depan.

“Saya senang kembali menyambut dua sirkuit baru 2021: Autodrom Most [WSBK Ceko] dan Sirkuit Jalan Internasional Pertamina Mandalika. Kami menantikan musim WSBK yang fantastis lain,” ujar Lavilla.

Untuk WSBK 2022, Superbike Mandalika di Sirkuit Mandalika menjadi seri ke-11, sebelum WSBK Australia, dan seri penutup yang akan segera diumumkan.

Baca Juga:

Menurut Lavilla, seri ke-13 atau penutup masih dikaji. Sejumlah pilihan untuk balapan penutup itu sudah di tangan pihak WSBK.

“Seri ke-13 akan berlangsung dan kami memiliki beberapa opsi untuk lokasi acara ini,” tutur Lavilla.

Dalam kesempatan itu WSBK juga senang dengan kembalinya Superbike Australia di Sirkuit Phillip Island. Pada jadwal sementara, Australia belum memiliki tanggal balapan. Australia sempat absen pada musim 2021.

Kali terakhir WSBK Australia digelar pada edisi 2020 dengan Toprak Razgatlioglu, Jonathan Rea, dan Alex Lowes sebagai pemenang pada tiga balapan.

“Sementara itu, akan sangat bagus menyambut Australia dan Sirkuit Grand Prix Pulau Phillip kembali ke kalender, kali ini menutup musim,” kata Lavilla.

“Tanggalnya akan ditentukan, karena terkait tantangan logistik yang memerlukan analisis lebih lanjut,” ujar Lavilla melanjutkan. (*slm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker