Daerah

Isoman karena Batuk Pilek, Agus Ditemukan Meninggal, Ternyata Positif Covid-19


Mataram, JaringPos | Seorang pria bernama Agus di Mataram, Nusa Tenggara Barat, ditemukan dalam kondisi meninggal saat isolasi mandiri (isoman).

Agus (32) menjalani isoman seorang diri di sebuah rumah kosong milik keluarganya di Lingkungan Taman Kapitan, Kecamatan Ampenan, Mataram.


Dia memulai isoman pada Selasa (20/7/2021). Pada Jumat (23/7/2021) sekitar pukul 20.00 Wita, Agus meninggal dunia.

Menurut Agung, kakak ipar Agus, kerabatnya itu mengalami batuk dan flu. Kondisinya disebut tidak parah. Sore di hari kematiannya, Agus sempat menelepon keluarga.

“Dia itu isolasi mandiri begitu mengalami flu dan batuk, menempati rumah keluarga yang kebetulan kosong, sempat nelepon kok sorenya, kita enggak percaya tiba-tiba dia sudah meninggal sendirian di dalam kamar,” ujar Agung

Baca Juga:

Ditemukan meninggal saat keluarga antar makanan Pasien isoman tersebut diketahui meninggal ketika keluarga mengirimkan makan malam selepas shalat Isya. Ketika pintu digedor, tak ada respons dari Agus.

“Pintu saya dobrak setelah dapat kabar itu, dan kami menemukan saudara kami dalam keadaan tak merespon apapun, karena khawatir kami kabari ke lingkungan setempat, mengingat kami tahu dia isoman, tapi tidak lapor ke pihak rumah sakit,” ucap Agung.

Petugas Covid-19 tiba di lokasi sekira pukul 21.31 Wita. Mereka lantas melakukan pengecekan dan tes swab pada jenazah.

Hasil tes menyatakan bahwa Agus positif Covid-19. Maka dari itu, pemulasaraan dan pemakaman harus menerapkan protokol Covid-19.

Kepala Lingkungan Taman Kapitan Lalu Yusran membenarkan bahwa Agus menjalani isoman selama tiga hari karena batuk dan pilek.

“Warga juga mendengar suara batuk, bahkan keluarga tetap datang membawa makanan untuknya. Dia memang bukan warga di sini tapi rumah itu milik keluarganya,” tuturnya.

Jenazah Agus kemudian dievakuasi oleh petugas yang mengenakan alat pelindung diri (APD) lengkap.

Agus dimakamkan di Pemakaman Umum Karang Medain, Mataram, dengan protokol Covid-19 pada Sabtu (24/7/2021). Katanya (*slm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker