Olahraga

MotoGP Belanda : Maverick Vinales Kaget Bisa Tampil Cepat


"Vinales Kuasai Hari Pertama di MotoGP Belanda"

Jakarta, JaringPos | Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, mengaku kaget karena bisa menjadi yang tercepat di dua sesi latihan bebas awal MotoGP Belanda 2021. Vinales mampu membukukan catatan waktu terbaik di sesi latihan bebas pertama dan kedua pada Jumat (25/6/2021).

Vinales awalnya tak menduga bisa melaju cepat dan mampu tampil kompetitif di Sirkuit Assen, Belanda tersebut. Ia hanya mencoba untuk melaju secepat mungkin dan nyatanya berhasil mengoleksi waktu terbaik daripada para pembalap lainnya.


“Hari ini berjalan dengan baik. Sejujurnya, saya tidak menduga akan menjadi begitu kompetitif dan cepat. Ketika di FP1 saya mengoleksi wakti 1 menit 3,072 detik. Saya pun langsung berpikir ‘Jujur saja, itu adalah waktu putaran yang cepat,” ungkap Vinales, melansir dari laman resmi Yamaha MotoGP, Sabtu (26/6/2021).

“Pada sore ini, saya sedang terus melaju dan mencoba untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik. Sehingga catatan waktu 1 menit 33,241 detik juga sudah cukup bagus,” tambahnya.

Menurut penilaian awal Vinales, mungkin ia bisa melaju sangat cepat karena ia menemukan grip yang tepat terhadap ban motor dengan lintasan Sirkuit Assen. Gara-gara hal itulah ia mampu memaksimalkan kecepatan motor YZR-M1.

Baca Juga:
Vinales di MotoGP Belanda
Vinales Kuasai Hari Pertama di MotoGP Belanda

Vinales juga mengaku dapat mengikuti garis balapannya dengan sangat baik saat di Sirkuit Assen pada sesi latihan bebas hari pertama tersebut. Bagi Vinales, mungkin itu semua yang menjadi alasan ia dapat membukukan waktu lap yang sangat baik.

Pada dasarnya, saya menemukan cengkraman yang baik pada motor, dan saya dapat melakukan apa yang saya inginkan di trek. Saya bisa mengendarai garis yang saya suka di lintasan tersebut, dan itu tampaknya terbayar dengan waktu putaran yang saya raih,” tambah pembalap asal Spanyol tersebut.

Tentunya mampu kompetitifnya Vinales itu menjadi kabar baik untuk Yamaha dan rider itu sendiri. Pasalnya sudah tujuh balapan terakhir Vinales tak merasakan podium lagi usai memenangkan MotoGP Qatar 2021.

Vinales tampil melempem setelah kemenangannya di Sirkuit Losail, Qatar. Catatan terbaiknya setelah di GP Qatar adalah finis di urutan kelima ketika tampil di seri Doha dan Catalunya. Sisanya Vinales benar-benar memprihatinkan.

Jadi, tampil cepatnya Vinales di hari pertama sesi latihan bebas MotoGP Belanda 2021 bisa menjadi pertanda baik untuk Top Gun –julukan Vinales. Terlebih Sirkuit Assen memang salah satu trek kesukaannya, di mana ia pun menjadi pembalap terakhir yang menang di seri Belanda pada 2019 (MotoGP Belanda 2020 dibatalkan karena pandemi virus corona).(*ade)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker