Daerah

Wagub Lukman Abunawas Lantik Pengurus Orari Lokal Kendari 2020-2023, Anggota Diminta Sigap Jika Dibutuhkan Masyarakat


Kendari, JaringPos | Wakil Gubernur Sulawesi Tenggra, DR.H. Lukman Abunawas, SH,MH,M.Si., secara resmi melantik dan Mengukuhkan Pengurus Orari Lokal (ORLOK) Kendari masa bakti 2020-2023 bertempat di Aula Bahterahmas Kantor Gubernur Sultra, Kamis (25/3/2021).

Lukman Abunawas yang membacakan surat keputusan pelantikan tersebut mengukuhkan H. Anwar Suleman,SH – YB8KCL sebagai Ketua Dewan Pengurus dan Penasehat dan H. Quraisy Hamzah – YB8KHA sebagai Wakil Ketua, serta Syarifuddin Parawusi – YD8IHO sebagai Sekertaris. Sedangkan, Drs.H.Sainuddin Ance,SE – YB8IBB di kukuhkan dan dilantik sebagai Ketua.


Dalam Surat Keputusan tersebut menegaskan kepada Ketua ORARI LOKAL (ORLOK) KENDARI untuk menyusun kepengurusannya selambat-lambatnya 30 hari terhitung sejak ditetapkannya Surat Keputusan.

Dalam sambutan Pembukaan DR.H. Lukman Abunawas, SH,MH,M.Si menekankan agar Pengurus ORLOK harus siap memberikan pengabdian yang terbaik bukan mencari kedudukan atau kehormatan sebab Jabatan Dewan Pengawas dan Penasehat (DPP) serta Ketua Orlok adalah jabatan organisasi yang mengedepankan pengembangan misi dan penyaluran hobi elektronika radio.

“Kepada pengurus ORLOK untuk selalu menjaga kepercayaan dan kehormatan organisasi dan dipertanggungjawabkan,” kata Lukman Abunawas yang juga sebagai Ketua ORARI DAERAH (ORDA) SULTRA, Call Sign YB8LA tersebut.

Baca Juga:

Dalam proses Pengukuhan/ pelantikan tersebut, Ketua ORDA SULTRA menandatangani pernyataan pelantikan serta menyerahkan PATAKA organisasi sebagai tanda dimulainya tanggungjawab pengurus menjalankan roda organisasi dengan baik dan berhasil.

Ketua ORDA menyampaikan hal-hal mendasar dalam berorganisasi dibidang komunikasi yaitu Berjiwa Patriotisme yang selalu siap siaga kapanpun dibutuhkan masyarakat yang terkena bencana banjir ataupun bencana kebakaran.

Lebih tegas lagi, Ketua ORDA SULTRA menyampaikan bahwa sebagai anggota Amatir Radio harus selalu sigap dan bersifat kesatria membantu masyarakat bila ada bencana banjir atau bencana lain yang membutuhkan pertolongan serta berperan aktif membantu pemerintah, masyarakat dan stekholder.

“Menyediakan sarana komunikasi yang baik agar dalam melakukan misi bantuan dapat terjalin komunikasi antara masyarakat korban kepada stekholder seperti palang merah, rumah sakit, badan tanggap bencana, SAR, Kepolisian, dan lain sebagainya karena kadangkala didaerah bencana alat komunikasi yang paling tepat digunakan adalah perangkat radio yang dimiliki,” tegasnya.

Usai memberikan sambutan dan membuka Rapat Kerja I Orlok Kendari, Panitia Acara Pengukuhan dan Rapat Kerja I ORLOK memberikan cendramata kepada bapak DR.H. Lukman Abunawas, SH,MH,M.Si yaitu sebuah baju Kehormatan Ketua ORDA SULTRA yang tertera nama serta callsign. Selain itu Ketua ORDA SULTRA menyerahkan Piagam Penghargaan dan Sertifikat kepada anggota baru ORLOK Kendari yang baru saja mengikuti Ujian Negara tingkat dasar SIAGA kepada HAPSARI – YD8IID dengan pencapaiaan fantastis nilai 100. Sebelum acara selesai Ketua ORDA SULTRA dan seluruh panitia mengabadikan berfoto bersama.(*04dR)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker