BeritaDaerah

Junjung Toleransi Beragama, Satgas Yonif Mekanis 643/Wns Bantu Renovasi Gereja Di Perbatasan


Sambas, JaringPos | Dalam menjunjung toleransi antar umat beragama khususnya di wilayah perbatasan, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns membantu renovasi Gereja Katolik Santa Clara bersama jemaat gereja dari Desa Sungai Bening, Kecamatan Sajingan Besar, Kabupaten Sambas.

Kegiatan renovasi Gereja Katolik Santa Clara ini dilakukan oleh 4 orang personel Pos Sungai Bening Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns dipimpin Serda Oktavianus Irvan bersama jemaat gereja.


Demikian dikatakan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangan tertulisnya, dikutip Jaringpos.com, Senin (25/10/2021).

Dansatgas mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan teritorial Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/wns dalam mendukung kegiatan keagamaan di wilayah perbatasan RI-Malaysia Provinsi Kalbar ini.

“Dengan tujuan untuk memberikan kenyamanan dan kekhidmatan masyarakat umat katolik dalam melaksanakan ibadah di setiap hari minggunya dan salah satunya membantu warga menyiapkan sarana ibadah menjelang perayaan natal yang akan datang,” tulisnya.

Baca Juga:

Lebih lanjut dikatakan Dansatgas, kegiatan gotong royong ini juga dalam rangka menjaga dan meningkatkan toleransi antara umat beragama, serta mempererat kebersamaan antara Satgas Pamtas dengan seluruh elemen masyarakat di perbatasan RI-Malaysia tersebut.

“Semoga kegiatan ini memberikan manfaat untuk kebaikan semua pihak, sehingga dalam menjalani aktivitas sehari-hari kita lebih produktif dengan suasana yang aman, nyaman dan damai,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Danpos Sungai Bening Sertu Rail mengatakan, sasaran renovasi di Gereja Katolik Santa Clara ini adalah memasang plafon dan pengecatan baik di dalam maupun luar gereja sehingga dapat digunakan dengan nyaman pada saat ibadah hari Minggu dan perayaan Natal nanti.

“Kami ingin warga yang ada di wilayah perbatasan benar-benar merasakan kehadiran TNI yang juga dapat menjadi perpanjangan tangan dari negara dalam membantu masyarakat di berbagai aspek kehidupan baik dalam keadaan suka maupun duka, terutama dalam meningkatan nilai-nilai tolerasi umat beragama,” ungkapnya.

Agung, selaku Ketua Umat Katolik Gereja Santa Clara mengucapkan terima kasihnya kepada Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Pos Sungai Bening yang telah membantu renovasi gereja.

“Kami sangat berterima kasih dengan bantuan renovasi gereja kami, sehingga masyarakat merasa senang dan dapat melaksanakan ibadah lebih nyaman lagi, ” tukasnya. (*slm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker