Review

Resmi! Google Umumkan Peluncuran Pixel Watch

Google Pixel Watch dengan fitur Fitbit Mirip Apple Watch

Peluncuran resmi dari Google Pixel Watch telah resmi diumumkan. Raksasa mesin pencari itu membagikan video pendek smartwatch pertamanya di YouTube dan Twitter.

Ini memberi kita pandangan yang lebih baik pada perangkat wearable yang akan datang itu dari semua sudut. Google Pixel Watch akan memulai debutnya bersama seri Pixel 7 di acara ‘Made by Google’ pada 6 Oktober.

Sudah lama dikabarkan bahwa smartwatch pertama Google akan menampilkan dial melingkar. Ini dikonfirmasi pada acara I/O 2022 serta dalam video teaser terbaru.


Acara itu juga mengungkapkan desain dan elemen melingkar dari smartwatch ini. Layarnya terlihat dengan tepi melengkung, tetapi masih belum jelas seberapa besar bezel melingkarnya karena Google hanya menampilkan watch face berwarna hitam.

Dilansir Gizmochina, dicuplik dari laman Tek, Minggu, (25/9/2022), Google Pixel Watch menampilkan desain minimalis.

Ada tombol seperti crown tradisional di sisi kanan yang dapat bekerja mirip dengan crown digital Apple Watch. Ada juga tombol fisik di atas crown dan lubang kecil di bawahnya.

Pixel Watch Mirip Apple Watch

Pixel Watch mungkin akan mirip dengan Apple Watch dalam banyak hal – karena mereka mungkin memiliki pabrikan yang sama, yang berarti jam tangan pintar dapat memiliki lebih banyak kesamaan daripada yang diperkirakan sebelumnya. Mahkota Pixel Watch bahkan terlihat mirip dengan Apple Watch.

Google Pixel Watch Mirip Apple Watch
Google Pixel Watch Mirip Apple Watch

Tampilan paling lengkap kami di Pixel Watch datang langsung dari Google, yang mengeluarkan video tentang desain jam tangan (terbuka di tab baru) dua minggu sebelum acara peluncuran 6 Oktober.

Google Pixel Watch dengan fitur Fitbit

Apa yang mungkin paling menarik tentang Google Pixel Watch adalah ia akan memanfaatkan pelacakan kebugaran Fitbit. Google Fit telah menjadi aplikasi kesehatan yang mengecewakan, terutama jika dibandingkan dengan perangkat Fitbit terbaik. Fitur Fitbit Premium, serta pelacakan olahraga, menit zona aktif, dan alat pelacak kesehatan lainnya, akan hadir di Pixel Watch.

Google Pixel Watch Mirip Apple Watch
Google Pixel Watch dengan fitur Fitbit Mirip Apple Watch

Pada I/O 2022, Google mengungkapkan bahwa smartwatch pertamanya akan berjalan di atas sistem operasi WearOS dan dilengkapi dengan fitur-fitur seperti Google Assistant, kontroler perangkat Nest Home, integrasi GPS, kemampuan mengirim pesan, dan dukungan NFC.

Smartwatch ini juga dipastikan dilengkapi dengan sensor detak jantung berkelanjutan dan pemantauan tidur, bersama dengan active zone minutes.

Perangkat ini dikatakan hadir dengan integrasi Fitbit. Sesuai laporan, Google Pixel Watch akan dijual mulai dari USD349,99 (Rp5,3 juta).(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker