Hiburan

Profil Lengkap Intan Lembata Yang Viral Nyanyikan ‘Cukup Dikenang Saja’

Intan mengganti lirik dengan menyebut nama Rehan. Setelah diketahui, Rehan merupakan sosok yang ada didalam mimpinya.

JaringPos, Intan Sriastuti atau dikenal dengan Intan Lembata merupakan gadis kelahiran Nusa Tenggara Timur pada 20 Mei 2000. Intan diketahui memiliki tiga orang kakak dan adik, hal ini diketahui dari unggahan Facebook miliknya ketika keluarga Intan sedang mempersiapkan pernikahan kakaknya yang ketiga.

Melalui akun TikToknya, Intan akui berasal dari keluarga tak mampu. Ia bahkan harus bekerja sebagai asisten rumah tangga di usianya yang masih 12 tahun untuk membantu perekonomian keluarga. Alasan sang majikan menerimanya di usia 12 sebagai ART ternyata Intan mengaku berusia 16 tahun.

Kendati demikian, majikannya merupakan orang baik dan percaya begitu saja ketika Intan menyebut dirinya berusia 16 tahun. Bahkan majikannya mengajarinya untuk membersihkan rumah dan menganggap Intan seperti anaknya sendiri.


Intan Lembata langsung viral setelah cover lagu Cukup Dikenang Saja milik band yang digawangi Stefan William, The Junas. Pasalnya dalam lagu tersebut, Intan menyebut kata ‘S’ menjadi ‘Sy’ seperti kata ‘Sulit’ menjadi ‘Syulit’.

Bukan hanya itu saja, Intan juga mengganti lirik dengan menyebut nama Rehan. Setelah diketahui, Rehan merupakan sosok yang ada didalam mimpinya. Hingga 23 September 2022, video Intan cover lagu The Junas sudah dilihat sebanyak 42,9 juta kali.

Intan Lembata sangat aktif bermain media sosial khususnya TikTok. Bahkan Intan sudah memiliki dua akun TikTok dimana pengikut setiap akunnya tidak kalah banyak. Akun pertama Intan, @intanlembata1 sudah diikuti sebanyak 1,2 juta pengikut sedangkan akun @binirehan1 sudah diikuti lebih dari 500 ribu pengguna TikTok.

Selain menjadi TikTokers, Intan kini juga aktif bermain Instagram meskipun hanya aktif di Instagram Stories. Tidak banyak foto yang dibagikan Intan di akun Instagramnya namun Intan tampak aktif mengunggah aktivitasnya di Facebook.

Setelah popularitasnya meningkat, Intan mulai diundang di berbagai acara maupun hanya sekadar kolaborasi. Intan bahkan pernah berkolaborasi dengan TikTokers lain seperti Popo. Sementara belum lama ini, Intan juga diundang di sebuah acara TV yakni Pagi-Pagi Ambyar dan Brownis.

Intan Lembata bersama keluarga
Intan Lembata bersama keluarga

Melalui Instagram Stories-nya, Intan juga turut membagikan aktivitasnya yang tengah melakukan perjalanan ke Jogja. Ternyata Intan bertemu dengan Tri Suaka dan Zinidin Zidan. Bahkan ia juga diajak ke atas panggung untuk menyanyikan lagu Cukup Dikenang Saja.

Melalui akun Facebook-nya, Intan Lembata merupakan lulusan dari SMAN 18 Makassar yang lulus pada 2018. Namun tidak diketahui apakah Intan melanjutkan sekolah atau tidak. Bukan hanya Intan, adiknya Intan juga sekolah berbasis pondok di Makassar.

Setelah viral, kini Intan telah mencapai 426,4 ribu pengikut di akun TikToknya. Sementara pengikut di Instagramnya juga melonjak hingga 19,5 ribu.

1 2 3Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker