Daerah

Tangkal Corona, Jalur Laut dan Udara Mabar Dihentikan


Labuan Bajo,jaringpos _ Pemkab Manggarai Barat melalui Wakil Bupati, Maria Geong bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Otoritas Bandara Udara Komodo dan Syabandar Labuan Bajo melakukan penutupan jalur penerbangan dan pelayaran ke Labuan Bajo Manggarai Barat Flores NTT, Rabu, (25/03)sore.

Saat ditemui di Posko Covid-19 Kantor Bupati Manggarai Barat.


Maria Geong mengatakan, pihaknya sudah mengirimkan surat ke Kemenhub untuk menghentikan Penerbangan dan Pelayaran ke Labuan Bajo selama 9 hari. Terhitung mulai dari tanggal 26 Maret hingga 3 April 2020.

Hal tersebut dilakukan karena dianggap penting. Dalam rangka upaya cegah tangkal penyakit dan faktor risiko kesehatan yang komprehensif.

“Sebagai pemimpin daerah, kita harus tegas dalam mengambil keputusan.

Baca Juga:

Terutama berkaitan dengan kecepatan merebaknya pandemi Coronavirus ini.

Labuan Bajokan kota destinasi pariwisata Super Premium internasional, tentu sangat diperlukan tindakan preventif yang cepat dan tepat,” katanya.

Ia mengakui, tindakan tersebut merupakan keputusan yang ekstrim. Melalui banyak pertimbangan, diantaranya meningkatnya jumlah ODP dan PDP Virus Corona dan terbatasnya fasilitas kesehatan.

“Kami tidak mau mengambil resiko paling besar di Manggarai Barat. Kami ingin Manggarai Barat bebas dari Virus Corona,” sambungnya.

Terkait dengan pelayaran laut, kapal logistik tetap berlayar seperti biasa. Sedangkan kapal penumpang dihentikan, Pungkas Maria.(07/yb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker