Berita

Deritaku Karena Kau: Puisi Anak SD Dari Pelosok Elar Selatan Yang Dibacakan Oleh Camat, Stephanus Lamar


BORONG,Jaringpos.com-Inilah Puisi dari Anak Sekolah Dasar,(SD) yang dibacakan oleh Camat Elar Selatan,Stephanus Lamar saat kegiatan Musrenbangcam  tingkat Kecamatan Elar Selatan tahun anggaran 2021.

 


“Derita ku karena Kau”

Deritaku karena kau

Kau senyum aku menangis

Baca Juga:

Kau bahagia aku menderita

Aku mau derita ku adalah deritamu

Senyum mu adalah juga senyumku

Bahagiamu adalah bahagiaku

Itulah puisi dari siswa Sekolah Dasar,(SD) dari Pelosok Elar Selatan yang dibacakan oleh Camat Elar Selatan pada kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan,(MUSRENBANGCAM) tingkat Kecamatan Elar Selatan Tahun anggaran  2021.

edy e 1-JaringPos

Diketahui, Kegiatan itu berlangsung di Aula Kecamatan dan dibuka langsung oleh Camat Elar Selatan, Stephanus Lamar pada Kamis,(20/2/2020).

Semntara itu, Camat Elar Selatan, Stephanus Lamar dalam sambutannya mengatakan, yang kita lakukan hari ini adalah bagian dari mewujudkan mimpi besar Manggarai Timur, yakni “MATIM SEBER”.

ftj-JaringPos

“Tujuan dari Forum ini adalah membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program prioritas tahun 2021.

 

“Tentu program prioritas itu bertujuan untuk menjawab kondisi real yang ada di Kecamatan Elar Selatan yang dirasakan, dinikmati dan diteriaki oleh masyarakat di Kecamatan Elar Selatan”, ungkapnya.

Elar Selatan, kata ia masih dijuluki Kecamatan Stunting. Sebagai Camat saya bangga. Sebab, dengan masalah tersebut semua mata dari tiap pimpinan OPD  dan mata dari pengambil  kebijakan tertuju pada Kecamatan Elar Selatan sekaligus berjuang dalam rangka membebaskan Elar Selatan dari persoalan itu.

“Ini menjadi harapan dari masyarakat di Kecamatan ini”, imbuhnya.

 

 

Masih kata Camat, Terus terang saja, bahwa kami disini masih menderita. Penderitaan ini juga bisa Bapak dan Ibu rasakan yang turut hadir dalam forum ini. Tidak perlu saya gambarkan seperti apa kondisi real di Kecamatan Elar Selatan ini. Tetapi, yang kita bahas adalah strategi apa yang kita mau bahas untuk keluar dari persoalan ini.

HM-JaringPos

“Para Kepala Desa sudah berkomitmen untuk mengurangi Stunting di wimaya ini. Sementara yang ditunggu oleh para Kepala Desa sekarang adalah bagaimana komitmen dari Pimpinan OPD untuk berjuang sekaligus mengatasi persoalan itu  di Elar Selatan”, bebernya.

Ia menjelaskan, Kalau akses jalan kami tetap terisolasi dan masih susah untuk akses keluar, maka masyarakat menilai ini forum rutinitas pemerintah yang tidak bermanfaat apa-apa bagi masyarakat Elar Selatan.

“Disini selalu diabaikan. Sudah di wilayah perbatasan, wilayah paling udik, Poslingnya tidak ada. Pada hal ini daerah rawan konflik. Justru hal ini lebih memperparah keadaan di Elar Selatan”, tambahnya.

Dikatakannya, lanjut Lamar, hari ini kami mau mendengar dari Dinas terkait untuk menjawab persoalan-persoalan yang ada di wilayah ini.

ftj-JaringPos

Lamar menambahkan, Selain persoalan Stunting, Persoalan lain adalah soal kualitas jalan yang buruk. Ini mesti  dibicarakan. Dimana kelemahannya? sehingga forum ini bisa bermanfaat bagi masyarakat serta kedepan tidak ada lagi persoalan yang sama.

“Kita berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Matim dan Pemerintah Provinsi NTT yang sudah memberi titik terang bagi masyarakat di wilayah ini, juga Kepada Wakil Rakyat, Bapak Asisten II untuk sampaikan keluhan masyarakat Elar Selatan  ini”, pintanya.

Diakuinya, Kita dukung apa yang dibuat oleh pemerintah di wilayah  ini. Dan,  bila perlu lebih banyak lagi alokasi Dana ke Wilayah ini sehingga pada tahun yang akan datang,  masyarakat Elar Selatan bisa menyanyikan lagu Haleluya sekaligus menghapus Puisi dari anak SD dari Pojok Elar Selatan yang berjudul:”DERITAKU KARENA KAU”.

IMG 20200117 074140-JaringPos

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kadis PMD Matim, Yoseph Durahi, Perwakilan OPD Kabupaten Matim, Asisten II, Mikael Jaur, Unsur Forkompimcam, Desa/Kelurahan se-Kecamatan Elar Selatan, Danpos Babinsa Wukir, Kapolsub Wukir, Anggota DPRD Matim, Gregorius G. Bajang, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Perempuan, Tokoh Muda serta perwakilan masyarakat dari tiap-tiap Desa/Lurah se-Kecamatan Elar Selatan. Kegiatan ini berlangsung aman dan lancar.*(NL/005).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker