Politik

Negara Sedang Berduka Oposisi Manfaatkan Ambil Kekuasaan, Sudah Gila Oposisi


Jakarta, JaringPos | Husin Alwi Shihab atau Habib Husin menyerukan agar biang kerok ‘rusuh’ dengan memanfaat pandemi Covid-19 agar dibongkar dan ditindak. Untuk itu ia memasang tagar #BongkarBiangRusuh di twitter dan menyerukan ke warganet.

“Yg sepakat dgn saya rt keras!!” kata Husin Alwi sambil membagikan poster bertuliskan: “Negara Sedang Berduka, Oposisi Manfaatkan Pandemi untuk Ambil Kekuasaan. Sudah Gila Oposisi.”


Seorang netizen di antaranya ikut mencuit:

@ronaldo_juang: “Menari diatas mayat2 bangsa sendiri sebagai korban Covid. Sangat2 biadab, jauh lebih biadab daripada PKI. Semoga mereka tidak segera mendapat azab Yang Maha Kuasa……. Ku menangis utk bangsa ku.”

Sementara sebelumnya dilansir Tempo.co, Delpedro Marhaen dari Blok Politik Pelajar dituding sebagai provokator aksi nasional Jokowi End Game. Poster yang berisi tuduhan tersebut tersebar di Twitter dengan tagar #BonekaKontras.

Baca Juga:

Namun aktivis itu membantah tudingan tersebut dan mengaku tidak tahu siapa yang memulai seruan aksi massa tersebut.

“Soal poster Jokowi End Game saya tidak ada kaitan dan tidak tahu siapa inisiatornya. Tapi, untuk tanggal 24 Juli 2021 jika ditanya akan ada aksi atau tidak? Iya akan ada. Itu tidak bisa dihindarkan akan terjadi karena kita tahu warga sedang marah dengan situasi belakangan ini,” kata Delpedro, Jumat, 23 Juli 2021.

Menurutnya, tidak bisa dihindarkan jika warga secara sporadis mewacanakan aksi Jokowi End Game. Dan itu merupakan hak mereka untuk meminta Presiden Jokowi mundur. Delpedro sendiri juga berpendapat bahwa Jokowi harus turun karena banyak yang sudah kehilangan kepercayaannya.

“Kuncinya 3M : Malu, maaf, dan mundur. Ia harus mengakui kegagalannya dalam menjalankan pemerintahan, baik dari segala aspek; demokrasi, ekonomi, hukum, hak asasi manusia dan penanganan pandemi. Setelah mengakuinya, ya, minta maaf. Kemudian dengan bijak ia mundur dari jabatannya,” ujar Delpedro.

Sebelumnya, beredar poster seruan aksi massa yang menolak PPKM dan Jokowi End Game

Beredar poster seruan aksi massa yang menolak PPKM menurunkan Presiden Joko Widodo di media massa. Dalam poster yang tersebar, para pengemudi ojek online beserta masyarakat diharapkan turun ke lapangan untuk menolak penerapan PPKM.

“Massa akan melakukan long march dari Glodok menuju Istana Negara. Aksi massa itu akan digelar besok,” Hasil pantauan Jaringpos.com di twitter. Sabtu, 24 Juli 2021.

Tidak diketahui siapa pelaksana aksi demo dengan tajuk Jokowi End Game tersebut. Poster itu menyertakan logo beberapa aplikator ojek online serta aliansi mahasiswa dan persatuan pedagang sebagai peserta aksi.

Seorang sopir ojek online dalam pertemuan dengan Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menyebut seruan demo itu adalah hoaks. Katanya (*slm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker