Berita

Kapolres Mabar: Merayakan Idul Fitri dengan Tetap Patuh pada Protokol Kesehatan


Labuan Bajo,jaringpos.com _ Perayaan Idul Fitri 1441 Hijriah tahun ini tentu saja berbeda dengan suasana perayaan pada tahun sebelumnya. Kita merayakan ‘pesta kemenangan’ itu di tengah pandemik Covid-19.

Kendati demikian, menurut Kepala Kepolisian Resort (Kapolres Mabar), Handoyo Santoso, SIK spirit perayaan Idul Fitri tetap dipertahankan. Ekspresi kemenangan itu diungkapkan dari rumah dan melalui media digital saja. Umat yang merayakannya dihimbau untuk tetap patuh pada protokol kesehatan terkait isu Covid-19.IMG 20200524 WA0005-JaringPos


“Merayakan Idulftri kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Idul Fitri sekarang kita harus banyak berdoa agar pandemi Covid-19 ini cepat berakhir, ungkap Handoyo,
Minggu, (24/05/2020).

Dirayakan di tengah pandemi Covid-19, lanjut Handoyo, perayaan yang juga disebut Lebaran ini terpaksa menggunakan media elektronik untuk bersilaturahmi dengan sesama.

“Kita bersilaturahmi dengan menggunakan media elektronik, namun tidak mengurangi silahturahmi itu sendiri,” Ucap Handoyo.

Baca Juga:

Dia mengatakan Idul Fitri juga menjadi kesempatan yang baik bagi umat Muslim untuk berkumpul dengan keluarga dan berjumpa dengan sanak Saudara untuk memperkuat jalinan silaturahmi. Namun, karena situasi pandemi Covid-19, dirinya meminta untuk merayakan dari rumah dan berdoa dari pula.

“Semangat Idul Fitri tetap kita tanamkan. Walau tidak saling kunjung, namun tetap bersaudara,” katanya.IMG 20200524 WA0008-JaringPos

Selain itu, menanggapi situasi keamanan saat merayakan Idul Fitri di tengah pandemi Covid-19, Polres Mabar tetap memaksimalkan keamanan secara ketat dan masif seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Terkait situasi keamanan, pihak Kepolisian Mabar tidak berkurang sedikitpun untuk melaksanakan pengamanan. Tetap kita laksanakan pengamanan secara ketat, secara masif seperti tahun kemarin,” tegas Handoyo.(07/yb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker