Selebritis

Profil Laksmi Dee Neefe, Wakil Indonesia di Miss Universe 2022

Jakarta, PancarPos | Laksmi Shari De Neefe Suardana siap menjadi wakil Indonesia di ajang kontes kecantikan Miss Universe 2022. Laksmi pun melakukan berbagai persiapan demi memberikan yang terbaik agar bisa mengharumkan nama Indonesia dengan besaing bersama 72 finalis dari negara lainnya dalam karantina Miss Universe 2022 yang akan berlangsung mulai dari tanggal 3 Januari 2023 sampai pada malam puncak Grand Final pada tanggal 14 Januari 2023. Ajang kecantikan Miss Universe 2022 digelar di New Orleans, Louisiana, Amerika Serikat. Itu artinya, waktu yang dibutuhkan oleh Laksmi tinggal beberapa minggu lagi.

“Persiapannya pasti banyak sekali karena mentah sekali waktu menang. Karena tidak pernah mengikuti modeling, nggak pernah berada di atas panggung dan berbicara di depan banyak orang. Saya mempelajari banyak sekali,” ungkap Laksmi kepada awak media Room The Westin Hotel Jakarta Selatan, Rabu (21/12/2022).

Laksmi Shari De Neefe Suardana 3-JaringPos
Laksmi Shari De Neefe Suardana

Lebih lanjut dijelaskan bahwa Laksmi memegang gelar akademik Bachelor of Fashion Business dari Polimoda, sebuah sekolah fesyen di Florence, Italia. Setelah lulus, ia bekerja sebagai marketing manager Casa Luna Bali Group.

Laksmi Shari De Neefe Suardana dibesarkan di Ubud, sebuah desa kecil di tengah Pulau Bali. Ia menyukai segala sesuatu yang berkaitan dengan keindahan, desain, dan alam. Ia juga senang melakukan hal-hal sederhana, seperti jalan-jalan menelusuri desa dan memiliki hobi membaca, memasak, bermain tenis, berkuda, berkebun, dan mendaki.

lakshmi shari de neefe suardana-JaringPos
Laksmi Shari De Neefe Suardana

Laksmi adalah anak ketiga dari empat bersaudara. Namanya diambil dari Dewi Laksmi, yang dikenal memiliki kekuatan untuk mengubah mimpi jadi kenyataan.

Ia meraih prestasi akademik Polimoda Bachelor of Fashion Business cum laude 2020, dan aktif dalam berbagai aktivitas, seperti jadi host Instagram Live Book Club untuk Ubud Writers & Readers Festival sejak 2020, Klub Buku Narasi Bookshelf Tour 2021, moderator untuk peluncuran buku di Ubud Writers & Readers Festival 2021, dan sebagai Puteri Indonesia Bali 2022.


Laksmi juga jadi sukarelawan mengajar bahasa Inggris untuk Hope for Bali, Yayasan Begawan, dan mengunjungi Lembaga Pembinaan Khusus Anak IIB di Karangasem, Bali. Dari pengalamannya tersebut, ia menjumpai langsung bahwa literasi, minat baca anak-anak di Bali, bahkan Indonesia masih perlu untuk ditingkatkan kembali.(*ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker