BeritaDaerahOlahragaPariwisata

Dispar: Hotel di Mataram sudah terima reservasi untuk World Superbike


Mataram, JaringPos | Dinas Pariwisata Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, menyebutkan, sejumlah hotel di Mataram sudah menerima reservasi atau pesanan kamar dari tamu kegiatan World Superbike (WSBK) yang akan digelar di Sirkuit Mandalika, 19-21 November 2021.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Mataram H Nizar Denny Cahyadi, mengatakan, pemesanan kamar hotel tersebut dilakukan tamu melalui sistem daring. Dikutip Jaringpos.com, Jum’at (22/10/2021).


“Alhamdulillah, hotel berbintang kita di Mataram rata-rata sudah full booking untuk bulan November 2021 dan hampir semua tamu kegiatan WSBK,” ucapnya.

Dikatakan, perhelatan akbar balap motor dunia di Pertamina Sirkuit Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah memberikan dampak signifikan terhadap perlaku pariwisata di Kota Mataram.

Meskipun kegiatan itu berlangsung di Kabupaten Lombok Tengah tetapi sebagai daerah penyangga, Kota Mataram mendapatkan dampak ekonomi signifikan dan ini menjadi peluang sekaligus angin segar bagi para pelaku pariwisata.

Baca Juga:

“Selama pandemi COVID-19, pelaku pariwisata seakan ‘tidur’ karena tidak ada aktivitas pariwisata sebagai dampak kebijakan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM),” ungkapnya.

Terkait dengan itu, pihaknya berharap kegiatan WSBK bisa mendongkrak okupansi hotel sekaligus perekonomian di Kota Mataram.

“Data dari sejumlah hotel menyebutkan, okupansi hotel saat ini sudah mencapai 72 persen. Angka ini patut kita syukuri karena kondisinya terus meningkat dibandingkan bulan-bulan sebelumnya,” imbuhnya.

Untuk mendukung WSBK, tambah Denny, Kota Mataram telah menyiapkan 4.077 kamar, namun yang dapat digunakan sekitar 2.777 kamar sebab 1.300 kamar digunakan oleh Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT) untuk karantina karyawan.

“Sebanyak 2.777 kamar tersebut termasuk tiga hotel yang sebelumnya menjadi rumah sakit darurat COVID-19, yakni Hotel Nutana, Fizz dan Grand Iin,” katanya. (*slm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker