Pariwisata

5 Pantai di Lombok yang Bisa Dikunjungi dalam Satu Hari


Mataram, JaringPos | Berwisata ke Lombok belum lengkap rasanya jika belum mengunjungi pantai-pantai nya yang indah dan mempesona.

Lombok memiliki banyak pantai yang bisa anda kunjungi selama berwisata setelah kondisi sudah memungkinkan nanti.


Bahkan andai waktu liburan ke Lombok hanya sebentar, kamu tetap bisa mengunjungi beberapa pantai dalam satu hari.

Berikut Jaringpos.com rangkum lima pantai di Lombok yang dapat anda kunjungi dalam sehari dengan perjalanan dimulai dari Pantai Tanjung Aan, Lombok Tengah:

1. Pantai Tanjung Aan

Baca Juga:

Perjalanan bisa dimulai dari pantai Tanjung Aan yang berlokasi di Sengkol, Kuta, Pujut, Kabupaten Lombok Tengah. Perjalanan ke pantai Tanjung Aan dapat ditempuh sekitar 30 menit naik mobil atau motor dari Bandara Lombok.

Wisatawan dapat menikmati sarapan sambil melihat keindahan matahari terbit di pantai Tanjung Aan.

 

Tempat wisata bernama Pantai Tanjung Aan di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (dok. GoMandalika.com | Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Lombok Tengah)

“Bisa sarapan di Tanjung Aan, sekitar Rp.35.000 sudah dapat nasi goreng atau mie goreng” ujar tour guide Lombok bernama Bobby Dingo kepada Kompas.com, Kamis (19/08/2021).

Pantai Tanjung Aan memliki garis pantai kurang lebih 2 kilometer (km) dan dkelilingi Bukit Merese. Pengunjung bisa berenang, snorkeling, dan berselancar karena ombak tidak terlalu besar.

Harga tiket Pantai Tanjung Aan Lombok adalah gratis. Wisatawan hanya perlu membayar parkir sebesar Rp 10.000 untuk mobil dan Rp 5.000 untuk motor.

2. Pantai Kuta Mandalika

Hanya 19 menit dari pantai Tanjung Aan, tempat selanjutnya adalah Pantai Kuta Mandalika. Pantai ini berlokasi di Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah.

Lokasi 3 Pantai Kuta Mandalika

Pantai ini memiliki tekstur pasir yang unik, yakni berbentuk bulat seperti butiran merica. Maka dari itu Pantai Kuta Mandalika disebut juga sebagai Pantai Merica.

Diberitakan Jaringpos.com, (19/03/2021), Tempat wisata ini sudah memiliki area bermain khusus anak-anak.

Pengunjung hanya perlu membayar biaya parkir sebesar Rp 5000 untuk motor dan Rp 10.000 untuk mobil.

3. Pantai Mawun

Setelah Pantai Kuta Mandalika, kamu bisa menuju ke Pantai Mawun di Desa Tumpak, Kecamatan Pujut.

Waktu tempuh ke Pantai Mawun hanya sekitar 17 menit dari Pantai Kuta Mandalika. Pantai ini terletak di antara dua bukit.

Pantai Mawun di Desa Tumpak, Kecamatan Pujut, Nusa Tenggara Barat

Wisatawan dapat berfoto di spot tepi pantai dengan air yang jernih kebiruan dan pemandangan perbukitan hijau sejauh mata memandang. Harga tiket masuk Pantai Mawun adalah Rp 10.000 per orang.

4. Pantai Selong Belanak

Selanjutnya ada Pantai Selong Belanak di Desa Selong Belanak, Kecamatan Praya Barat. Perjalanan menuju pantai ini hanya butuh waktu sekitar 16 menit dari Pantai Mawun.

Jika ingin belajar berselancar, Pantai Selong Belanak adalah tempat yang tepat. Wisatawan dapat belajar berselancar bersama pemandu yang menyediakan papan selancar.

Tempat wisata Pantai Selong Belanak, Desa Selong Belanak, Kecamatan Praya Barat.

“Untuk belajar (berselancar) biaya sekitar Rp 300.000 sudah termasuk dipinjamkan papan selancar oleh gurunya” kata Bobby.

Setelah puas bermain di Pantai Selong Belanak, kamu bisa menikmati makan siang di pantai ini. Jangan lupa cicipiki ikan pecek bakar yang dijual di sekitar pinggir pantai.

5. Pantai Tampah

Pemberhentian terakhir adalah Pantai Tampah di Desa Mertak Sari, Kecamatan Praya Barat, Lombok Tengah.

Dari Pantai Selong Belanak, jarak tempuhnya sekitar 30 menit. Kondisi jalan menuju ke Pantai Tambah masih belum terlalu baik.

Wisata Pantai Tampah di Desa Mertak Sari, Kecamatan Praya Barat, Lombok Tengah.

Namun begitu sampai di sana, perjalanan akan terbayar oleh pemandangan pasir pantai yang indah dan sangat bersih. Garis Pantai Tampah tidak terlalu panjang, tetapi ombaknyacukup tenang.

Bersantai di Pantai Tampah sambil minum air kelapa dan menunggu matahari terbenam adalah aktivitas yang menyenangkan.

Pengunjung Pantai Tampah akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp 5000 untuk motor dan Rp 10.000 untuk mobil. Katanya (*slm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker