Berita

Gempar!, Pabrik Rudal Rahasia Militer Israel Meledak Dahsyat


Jakarta, JaringPos | Dunia mendadak gempar, pabrik rudal rahasia dan senjata canggih milik militer negara Yahudi, Israel dikabarkan telah meledak dahsyat.

Dilansir dari situs media Israel, The Jurusalem Post yang mengutip Haaretz, Kamis 22 April 2021, ledakan terjadi pada siang hari waktu setempat. Ledakan terjadi sangat besar sehingga kobaran api ledakan dapat terlihat dari jarak jauh.


Laporan menunjukkan ledakan terjadi di dekat Ramle pada tes rutin di pabrik Tomer untuk senjata rahasia canggih milik Israel.

Pabrik rudal itu disebutkan berada di wilayah Israel tengah di Kota Ramle. Namun, belum diketahui pemicu dari ledakan dahsyat itu. Yang pasti dari rekaman video yang beredar terlihat ledakan memicu awan jamur sangat besar ke angkasa.

Pabrik rudal Israel ini dikenal cukup canggih, namnya Tomer. Di tempat ini Israel mengembangkan berbagai jenis rudal, mesin roket hingga peluncur satelit Ofek.

Baca Juga:

Selain itu banyak senjata rahasia milik Tentara Nasional Israel alias IDF yang tercipta di pabrik ini termasuk sistem pertahanan rudal Arrow 4.

Meski demikian, Haaretz mengatakan bahwa ledakan itu adalah hasil dari tes rutin di Israel tengah di pabrik Tomer untuk senjata canggih.

Video yang diposting pada tanggal 20 April menunjukkan ledakan api besar, mirip dengan jenis ledakan yang terjadi saat amunisi meledak.

Jenis ledakan serupa yang disebabkan oleh amunisi telah terjadi di Irak dan Ukraina dalam beberapa tahun terakhir. Arabs 48, sebuah situs berbahasa Arab, mengatakan bahwa ledakan itu terjadi di dekat Ramle.

Tahun lalu, Calcalist menyebut Tomer sebagai perusahaan milik pemerintah yang bergerak di bidang penggerak roket. Dikatakan sedang mengembangkan “teknologi roket rahasia.”

Sejauh ini pihak berwenang Israel belum memberikan keterangan resmi terkait ledakan di pabrik rudal itu. Sementara itu, kabar ledakan pabrik rudal ini telah menjadi berita-berita utama di berbagai media di Timur Tengah dan Iran.(*ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker