Berita

Edi Endi Salurkan 100 Paket Sembako Untuk warga Terdampak Covid -19 di Desa Seraya Marannu


Labuan Bajo,jaringpos.com _ Ketua DPD NasDem Kabupaten Manggarai Barat, Edistasius Endi menyerahkan secara langsung sebanyak 100 paket bantuan sembako kepada warga di Desa Seraya Marannu, Kecamatan Komodo, Flores NTT, Rabu (20/5/2020).

Pembagian paket sembako tersebut merupakan rangkaian penyaluran 2.750 paket sembako bantuan anggota Fraksi NasDem DPR RI Julie Sutrisno Laiskodat bersama DPD Partai NasDem Kabupaten Manggarai Barat.


“Terima kasih kepada Ibu Julie Sutrisno yang merasa terpanggil untuk memberikan bantuan sosial berupa sembako kepada warga di daerah ini. Secara khusus yang sedang mengalami kesulitan akibat pandemi Covid-19, kata Edi.

Pantauan media ini, pembagian paket sembako dilakukan di dua tempat yakni Pulau Seraya Besar sebanyak 50 paket, sedangakan 50 paket lainnya dibagikan di pulau Seraya Kecil.

Paket sembako berisi beras 5 kg, satu liter minyak goreng dan satu papan telur. Selain paket sembako, ada juga paket ikan.

Baca Juga:

“Untuk bantuan beras, bekerja sama dengan Bulog dan untuk bantuan ikan kerja sama dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan,” papar Edi.

Salah seorang warga asal Seraya Besar Ramiati (35) mengaku merasa bersyukur saat dirinya mendapat bantuan itu. Ia berharap penyaluran bantuan untuk terus dilakukan hingga Virus ini berakhir.edi nasdem-JaringPos

“Sebelumnya ada yang memberikan bantuan. Sekarang dari Ibu Julie Surtrisno. Kami sangat berterima kasih. Semoga selanjutnya tetap ada bantuan dari pihak lain, karena kita belum tahu kapan berakhirnya pandemi Covid-19 ini,” ucapnya.

Sementara itu Kepala Desa Seraya Marannu, Sutirman, menyampaikan apresiasi kepada Julie Sutrisno dan DPD Partai NasDem Manggarai Barat atas kepeduliannya terhadap warga setempat. Menurutnya, bantuan tersebut sangat bermanfaat di tengah kesulitan ekonomi masyarakat selama wabah virus corona ini.

“Atas nama pemerintah dan warga Desa Seraya Marannu, kami ucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Ibu Julie Sutrisno dan DPD Partai NasDem Manggarai Barat. Bantuan ini sangat bermanfaat dalam suasana pandemi global ini,” tutur Sutirman.

Dirinya mengaku, keadaan ekonomi warganya selama pandemi Covid 19 sangat menurun. Dengan demikian, bantuan kemanusiaan sangat dibutuhkan.

“Warga Pulau Seraya Besar saat ini kesulitan memasarkan ikan tangkapannya karena pandemi Covid-19. Jadi rata-rata kondisi perekonomian sangat turun. Sehingga bantuan seperti ini sangat bermanfaat,” tutup Sutirman.(07/yb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker