Berita

Polres Mabar Gelar ‘Bakti Sosial’ Jelang Ramadan


Labuan Bajo, jaringpos _ Segenap anggota kepolisian Resort (Polres Mabar) menggelar ‘Bakti sosial’ pada beberapa tempat di Labuan Bajo pada Selasa (21/4/2020) menjelang Bulan Suci Ramadan. Hal itu ungkapkan Kapolres Mabar AKBP Handoyo Santoso, SIK, M.Si kepada sejumlah awak media di halaman kantor Polres Mabar, Selasa (21/4/2020) pagi ini.

Menurut Handoyo pelaksanaan kegiatan Bakti Sosial ini sejalan dengan instruksi Kapolri, Idham Azis via surat telegram tanggal 15 April yang lalu.


“Kapolri Jenderal Pol Idham Azis menerbitkan surat telegram mengintruksikan jajarannya terkait pelaksanaan kegiatan Bakti Sosial (baksos) jelang bulan suci Ramadan.Instruksi ini sebagai wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,” ujar Kapolres Handoyo.

Surat telegram itu bernomor: ST/1205/IV/KEP./2020 tertanggal 15 April 2020. Dalam surat itu Kapolri menjelaskan perihal bakti sosial berupa pembagian sembako agar dilaksanakan oleh kepala Satker/ kepala Satwil secara serentak pada Selasa, 21 April 2020.polres mabar 1-JaringPos

“Waktu pelaksanaannya secara serentak pada Selasa, 21 April 2020,” demikian Kapolres Handoyo

Baca Juga:

Terkait sumber pembiayaan pelaksanaan bakti sosial, dikatakannya bersifat sukarela sumbangan anggota Polres Mabar yang tidak mengikat.

“Sumber pembiayaan tidak memotong gaji, tidak mengambil anggaran Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA), tidak mengambil anggaran di luar ketentuan,” jelasnya.

Dalam pelaksanaan bakti sosial secara serentak tersebut, lanjut Kapolres Mabar, Kapolri juga meminta jajarannya memperhatikan protokol kesehatan dan penerapan “physical distancing” ( jaga jarak) untuk mencegah penyebaran penularan Covid-19.

Sementara itu, aksi sosial dari Polres Mabar mendapat respon positif dari pihak penerima, secara khusus Suster Angela Rosa yang bekerja sebagai pendidik di Pantai Rehabilitasi St.Damian di Binongko. Menurutnya, kunjungan Polres Mabar ke Binongko sebagai wujud cinta kasih kepada sesama ditengah merambasnya Virus Corona.

“Terima kasih kepada Polres Mabar atas perhatian dan cintanya kepada kami di sini, sekali lagi terima kasih. Semoga Tuhan memberkati”, ucap Suster Angela dengan nada gembira dan diamini oleh rekan-rekannya.

Adapun lokasi sasaran penerima bantuan bakti sosial sesuai instruksi Kapolri tersebut, yakni ; Biara Misionaris Of the Poor, Warga tidak mampu di Desa Batu cermin, Panti Rehabilitasi St. Damian di Biningko, Pondok Pesantren Fanbitul Gofilin di Lamentoro, Para Sopir angkut dan tukang ojek, warga tidak mampu di sejumlah titik dalam kota Labuan Bajo yang terdampak Covid-19.(07/yb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker