Berita

Cegah Penyebaran Covid -19, Gusti Dula Pimpin  OPD Mabar Bagikan Masker


Labuan Bajo,jaringpos _ Memutuskan mata rantai virus Corona  membangkitkan rasa kepedulian dari semua pihak baik pemerintah hingga masyarakat  turut terlibat.

Kali ini, Forkompinda yang dipimpin langsung Bupati Manggarai Barat, Agustinus Ch Dulla, membagikan masker kepada masyarakat. Senin, (20/4/2020).


Dalam pantauan media ini dilokasih, tampak terlihat Bupati Dulla, Wakli Bupati, Maria Geong, Kapolres Manggarai Barat, Handoyo Santoso, Kejari Manggrai Barat, Iqbal, Perwira Penghubung Kodim 1612 Manggarai, sekaligus Danramil 1612-02/Komodo, Kapten Inf. Nyoman Sukanda dan para pimpinan OPD (Organisasi Perangkat Daerah), Kabupaten Manggarai Barat sedang membagikan masker ke setiap pengendara baik roda dua maupun roda empat.opd mabar-JaringPos

Pembagian masker tersebut dilaksanakan di perempatan lampu merah Langka Kabe, dengan tujuan sebagai upaya mencegah masuknya Covid19 di bumi Manggarai Barat, Flores NTT ini.

Di sela kegiatan, Bupati Gusti mengatakan, pemberian masker secara masal ini untuk mengimbau kepada masyarakat agar secara bersama-sama mengikuti anjuran Pemerintah guna mencegah penyebaran dari Virus Corona.

Baca Juga:

“Masyarakat diharapkan menjadi salah satu Fundamental dalam pencegahan penyebaran virus tersebut dengan mengenakan masker dalam setiap kegitan yang dilakukan,” jelas Gusti.

Namun demikian, sebelum membagikan masker ke pengguna jalan, aparat Kepolisian bersama anggota Koramil 1612-02 Komodo, memberikan imbauan kepada pengndara yang sedang menyeberang, agar mengenakan masker ketika ke luar maupun masuk rumah, jaga jarak minimal satu meter baik dengan keluarga mapun dengan masyarakat sekitar, serta cuci tangan dengan sabun sebelum dan sesudah aktivitas.

Pada kesempatan yang sama, Maria Geong, menyerukan imbauan yang disampaikan oleh Bapak Presiden RI, agar melindungi diri dengan mengenakan masker sehingga tidak menjadi risiko bagi orang lain.

“Fakta pagi ini menunjukkan bahwa, pengguna kendaraan baik roda dua maupun roda empat melintasi jalan tanpa mengenakan masker. Hal tersebut sangat berisiko dan secara tidak langsung membahayakan sesama kita,” kata Maria.mabar2-JaringPos

Sementara itu, Kapolres Manggarai Barat AKBP. Handoyo Santoso, S.I.K, M.Si, menegaskan kepada seluruh masyarakat Manggarai Barat untuk mengikuti petunjuk atau imbauan dari pemerintah perihal mengenakan masker jika ke luar rumah, demi mencegah masuknya virus itu.

“Karena ini adalah salah satu cara untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid19, selain mencuci tangan, jaga jarak, dan menjaga kesehatan,” ujar Handoyo.

Selain pembagian masker kepada masyarakat, Pemda Mabar juga telah melaksanakan beberapa pencegahan Covid19 seperti penyemprotan disinfektan, penyiapan tempat karantina kepada warga yang datang dari luar Daerah, sehingga terhindar dari virus yang memstikan itu. (07/yb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker