BeritaTeknologi

Instagram, WhatsApp, dan Facebook Messenger Alami Gangguan ‘5xx Server Error’


Jakarta, JaringPos | Instagram, WhatsApp, dan Facebook Messenger yang semuanya merupakan bagian dari perusahaan Facebook, dan berbagi teknologi yang sama – berhenti berfungsi pada Jumat(20/3/2021) tengah malam.

5xx Server Error adalah menunjukkan bahwa server mengalami kondisi yang tidak terduga. Ini sering terjadi ketika permintaan aplikasi tidak dapat dipenuhi karena aplikasi tidak dikonfigurasi dengan benar di server.


Kode status respons yang dimulai dengan angka “5” menunjukkan kasus-kasus di mana server mengetahui bahwa ia telah mengalami kesalahan atau sebaliknya tidak mampu melakukan permintaan.

Kecuali ketika menanggapi permintaan HEAD, server harus menyertakan entitas yang berisi penjelasan tentang situasi kesalahan, dan menunjukkan apakah itu kondisi sementara atau permanen.

Baca Juga:


Demikian juga, agen pengguna harus menampilkan entitas yang disertakan kepada pengguna. Kode respons ini berlaku untuk metode permintaan apa pun.

Server mengembalikan kesalahan server (5xx) ketika klien membuat permintaan yang valid ke server, tetapi server tidak berhasil menyelesaikan permintaan karena beberapa alasan. 5xx berarti kode status HTTP apa pun yang dimulai dengan 5, jadi antara lain, ini mencakup kesalahan 500, 502, dan 503.

Kesalahan server (5xx) sering disebut sebagai “Kesalahan server 5xx”. Ini berarti hal yang sama yang terjadi pada kasus Instagram, WhatsApp, dan Facebook Messenger mengalami gangguan global.

5xx Server Error pada Instagram ini terjadi secara global dimana pengguna di seluruh dunia mengalami kesiltan mengakses App tersebut.

Saat berita dimuat, Down Detector UK telah mencatat lebih dari 50.000 laporan Instagram turun.

Menurut statistik Down Detector, sekitar 82 persen pengguna yang terpengaruh mengalami masalah dengan umpan berita Instagram sementara yang lain melaporkan situs web umum dan masalah masuk.

Sementara itu, Downdetector.com telah mendaftarkan lebih dari 125.000 laporan gangguan Instagram, dengan layanan milik Facebook populer lainnya seperti WhatsApp dan Facebook Messenger juga mengalami masalah serupa.

Ketika Instagram error terjadi, pengguna jejaring sosial Twitter membagikan foto-foto lucu dan meme kocak menggambarkan apa yang sedang terjadi.

Instagram 5xx Server Error-JaringPos

Pesan error Instagram 5xx merupakan error yang sering kita lihat pada Instagram dan semua website dan aplikasi. Instagram 5xx Server Error adalah masalah yang kadang terjadi, walaupun tidak sering.

Masalah ini, dimulai dengan kode 5xx, disebabkan oleh server tempat situs web dipublikasikan, dan dalam kasus seperti itu, tidak ada yang dapat dilakukan pengguna.

Masalah ini hanya disebabkan oleh masalah teknis, dan tidak ada metode solusi yang dapat dilakukan pengguna. Tentunya tidak ada salahnya mencari jika Anda memiliki koneksi internet yang baik atau melakukan restart pada ponsel Anda. Namun, ini terjadi terutama karena alasan teknis.

Dalam hal ini, tutup aplikasi dan tunggu hingga pulih beberapa saat. Pergi dan dapatkan secangkir teh, kopi, atau apapun yang Anda inginkan.

Instagram 5xx Server Error Why-JaringPos

Instagram telah membuat pengumuman di akun media sosial resmi mereka dan memberikan informasi tentang kapan masalah akan diselesaikan.

Beberapa kode Error Server 5xx seperti ini sering terjadi pada server antara lain:

500 Internal Server Error
501 Not Implemented Error
502 Bad Getaway Error
508 Loop Detected Error
510 Not Extended Error
511 Network Authentication Required Error.

(04dR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker