Pendidikan

Cegah Penyebaran Corona, Pemkab Matim Liburkan Sekolah Selama Dua Pekan


BORONG,jaringpos.com–Demi memutus mata rantai penyebaran virus Corona Disease (covid-19), Pemda Manggarai Timur liburkan peserta didik dan pendidik mulai hari ini, 20 Maret 2020, sesuai instruksi Gubernur Nusa Tenggara Timur.

Bupati Manggarai Timur, Agas Andreas, melalui Sekretaris Daerah, Bonifasius Hasudungan mengatakan bahwa, Pemda Manggarai Timur mentaati instruski gubernur tersebut.


“Hal ini dilakukan untuk menyikapi Instruksi Gubernur NTT no 443/100/PK/2020 tanggal 18 Maret 2020.Tentang Peningkatan Kewaspadaan Terhadap Resiko Penularan Infeksi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) Pada Satuan Pendidikan di NTT. Pemda Manggarai Timur akan mentaati Instruksi Bapak Gubernur tersebut, diantaranya yaitu dengan merumahkan semua peserta didik, guru dan tenaga kependidikan mulai hari ini tanggal 20 Maret 2020 sampai tanggal 6 April 2020. Dan juga menunda Ujian Nasional untuk SMA/MA/SMTK/SMAK,” kata Sekda Boni kepada posflores.com, Jumat, 20 Maret 2020.

fadd-JaringPos

Menurut Boni, untuk masyarakat umum, sepanjang belum ada instruksi Presiden tentang lookdown maka Pemda belum mengambil langkah seperti yang diberlakukan pada satuan pendidikan. Sedangkan untuk ASN lingkup Pemda Matim, tetap bekeja seperti biasa tetapi mengikuti protokol terkait penanganan Covid-19.

Baca Juga:

Kata Boni, langkah yang telah dilakukan Pemda Matim saat ini adalah membentuk tim reaski cepat penanganan Covid-19 yang salah satu tugasnya adalah melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

“Selain itu terkait dengan kebutuhan anggaran untuk Penanganan Covid 19 khususnya pada Dinas Kesehatan, Pemda akan melakukan pergeseran anggaran dengan mengikuti ketentuan Peraturan Menteri Keuangan RI No 19/PMK-07/2020 tentang Penyaluran dan Penggunaan Dana Bagi Hasil, Dana Alokasi Umum, Dan Dana Insentif Daerah Tahun Anggaran 2020 dalam rangka penanggulangan COVID-19,” tambah Boni.

HM-JaringPos

Untuk mengetahui apakah anda terserang Covid-19, kenali ciri-cirinya seperti berikut ini;

Demam tinggi lebih dari 38 derajat Celsius

Batuk kering Lemas Sakit tenggorokan

Sesak atau kesulitan bernapas serta Sakit kepala. Namun, masa inkubasi virus ini sekitar 14 hari. Berarti, bisa jadi Anda memiliki virus tersebut hingga 14 hari sebelum Anda menyadari gejalanya.

Saran: Jika Anda memiliki gejala seperti yang tercantum di atas dalam fase 14 hari, segera periksakan diri Anda.*(NL/005)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker