Daerah

Akibat Banjir Bandang Di Elar Selatan, Jembatan Wae Nimbar Terancam Putus


 

BORONG,jaringpos.com- Hujan deras kembali menguyur wilayah di Kecamatan Elar Selatan. Akibat Hujan deras itu, Jembatan Wae Nimbar yang berlokasi dijalur Kabupaten Manggarai Timur yang beralamat di Desa Sangan Kalo, Kecamatan Elar Selatan terancam putus


IMG 20200120 WA0020-JaringPos

Hujan yang berlangsung selama 3 jam itu m terjadi pada Minggu,(19/1/2020) sore. Dan, Jembatan Wae Nimbar terancam putus akibat Banjir Bandang.

Selain Jembatan terancam putus, Banjir Bandang juga menghantam Irigasi Marteto yang berada dipinggir kali dekat jembatan tersebut. Diperkirakan kerugian akibat Banjir Bandan itu mencapai Ratusan Juta Rupiah.

Baca Juga:

Diketahui, bagian sisi kiri jembatan tersebut turun akibat bagian bawah tembok penahan terkikis oleh arus air yang sangat deras.

IMG 20200120 WA0014 1-JaringPos

Akibatnya, tembok penahan jembatan bagian sisi kiri turun ke bawah dan dalamnya diperkirakan 1 meter. Kondisi tersebut membuat jembatan miring. Hingga saat ini hanya kendaraan roda dua yang bisa lewat di jembatan itu. Sedangkan untuk kendaraan roda empat tak bisa lewat.

Meski kondisi jembatan tersebut sudah roboh, aktivitas masyarakat diwilayah itu tetap berjalan aman dan lancar serta tidak ada korban jiwa dalam musibah banjir bandang tersebut.

IMG 20200120 WA0021-JaringPos

Sementara itu, Camat Elar Selatan, Stephanus Lamar bersama Danpos Babinsa Wukir, Karolus waur turut memantau langsung lokasi Jembatan Wae Nimbar yang terancam putus yang berlangsung pada Senin,(20/1/2020) pagi. ***(05/NL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker