Olahraga

Stadion untuk Piala Dunia 2022, Dibangun Dari 974 Kontainer dan Bisa Dibongkar – Pasang

Doha, Terletak di pantai timur, dengan kawasan pusat bisnis Doha yang berkilauan di seberang perairan, Stadium 974 (sebelumnya dikenal sebagai Stadion Ras Abu Aboud) adalah arena ultra-modern yang luar biasa yang akan menjadi tuan rumah serangkaian pertandingan penyisihan grup selama Piala Dunia FIFA Qatar 2022™.

Tempat unik ini memberikan penghormatan kepada tradisi lama perdagangan dan pelayaran dunia Qatar. Tidak hanya 974 kode panggilan internasional untuk Qatar, tetapi juga jumlah pasti kontainer pengiriman yang digunakan dalam konstruksi. Terletak di area portside dan melihat pemandangan kota pesisir Doha, para penggemar di Stadium 974 akan merasakan angin sejuk saat bertiup dari Teluk Arab.

Penamaan Stadion 974 itu merujuk kepada jumlah kontainer baja yang dipakai untuk membangun stadion. Stadion 974 ini dibangun memakai baja dari hampir seribu kontainer. Konsep pembangunan ini sangat berkelanjutan, karena bisa dibongkar setelah penyelenggaraan Piala Dunia 2022 selesai.

Setelah turnamen, kontainer dan super-struktur akan digunakan kembali. Pembangunan tepi laut yang menawarkan fasilitas luar biasa bagi masyarakat setempat akan mulai hidup, serta pusat bisnis yang dinamis. Konsep baru dalam pengembangan venue ini memastikan bahwa meskipun kehadiran fisik Stadium 974 mungkin bersifat sementara, warisannya akan abadi.

Stadion 974
Stadion untuk Piala Dunia 2022, Dibangun Dari 974 Kontainer dan Bisa Dibongkar – Pasang

Satu-satunya tempat tepi laut dengan pemandangan cakrawala Doha yang spektakuler, Stadium 974 dibangun menggunakan kontainer pengiriman bersertifikat standar dan elemen baja modular, menggemakan pelabuhan terdekat dan sejarah industri plot.

Desain modular stadion yang cerdas berarti bahwa lebih sedikit bahan bangunan normal yang dibutuhkan daripada dalam pengembangan stadion tradisional, yang membantu menekan biaya konstruksi. Konsep dari stadion in dirancang oleh Fenwick Iribarren Architects dan dapat menampung maksimal 40 ribu penonton.


Jadwal Pertandingan Piala Dunia Tahun 2022

Ada tujuh pertandingan yang akan diselenggarakan di Stadion 974. Perinciannya enam laga fase grup dan satu 16 besar.

22 November Grup C: Meksiko vs Polandia

24 November Grup H: Portugal vs Ghana

26 November Grup D: Prancis vs Denmark

28 November Grup G: Brasil vs Swiss

30 November Grup H: Polandia vs Argentina

02 Desember Grup G: Serbia vs Swiss

05 Desember Babak 16 besar: 1G vs 2H

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker