BeritaNasionalPolitik

Ganjar Puji Rocky Gerung, Sekalipun ‘Dianggap Bodoh Milenial’


Jakarta, JarinPos | Akademisi Rocky Gerung menyebut Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bodoh di mata kaum milenial. Ganjar Pranowo tidak marah dan menyebut sosok Rocky Gerung cerdas.

“Beliau orang cerdas dan hebat,” kata Ganjar Pranowo saat dimintai konfirmasi detikcom, dikutip Jaringpos.com, Senin (18/10/2021).


Bagi Ganjar, Rocky Gerung adalah kritikus terbaik yang dia ikuti. Selain kritis, pendapat Rocky Gerung disebut bersifat analisis.

“Beliau kritikus terbaik yang pernah saya ikuti. Kritis dan analitis,” ujarnya.

Ganjar Pranowo juga menganggap apa yang disampaikan Rocky Gerung tidaklah kasar. “Itu tidak kasar tapi kritis,” kata Ganjar.

Baca Juga:

Isu Gender-HAM

Dalam pernyataannya, Rocky Gerung menyebut milenial tidak melihat Ganjar Pranowo yang membicarakan isu-isu seperti HAM hingga kesetaraan gender. Ganjar pun memberikan sejumlah link pemberitaan yang memuat dirinya berbicara isu kesetaraan gender hingga HAM.

Salah satu pemberitaan yang disertakan Ganjar dalam jawabannya dimuat di portal resmi Pemprov Jawa Tengah. Berita itu berjudul ‘Jadi Duta ‘He for She’, Ganjar Terus Dorong Keterlibatan Perempuan’ pada 26 Desember 2018.

Isi dari pemberitaan ini yakni Ganjar Pranowo yang didaulat menjadi duta He for She–sebuah gerakan kampanye solidaritas untuk mencapai kesejahteraan gender–oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Ganjar menjadi salah satu agen resmi gerakan yang diinisiasi oleh UN Women, entitas Perserikatan Bangsa-Bangsa yang bekerja untuk memberdayakan perempuan dan anak.

Ganjar Pranowo disebut sudah melakukan sejumlah kegiatan untuk mendorong kesetaraan gender seperti mendorong keterlibatan perempuan sebanyak 30 persen dalam pengambilan kebijakan.

“Jateng sih belum sampai 30 persen keterlibatan perempuan dalam pengambilan kebijakan, namun terus kita dorong dan dan sudah sudah berjalan sesuai target,” kata Ganjar dalam pemberitaan itu.

Pernyataan Rocky Gerung

Rocky Gerung yang juga menyentil Puan Maharani, dikritik senior PDIP Aria Bima. Aria Bima menyebut pernyataan Rocky Gerung kali ini terkesan asal bacot. Rocky meminta mereka yang mengkritiknya melawan langsung pemikiran milenial.

“Silakan mereka lawan pikiran milenial,” kata Rocky kepada wartawan, Minggu (17/10/2021).

Rocky menyebut apa yang ia utarakan adalah kesimpulan dari percakapan dirinya dengan generasi milenial umur 16-20 tahun. Para milenial tersebut dinilai Rocky sangat kritis dan pintar membaca masa depan negeri ini.

Dia pun tak mempermasalahkan jika menyebutnya asal bacot. “Memang mereka (milenial) berpendapat begitu, dan saya setuju,” katanya. (*slm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker