BeritaDaerahKesehatan

Dorong Percepatan Vaksinasi, Polsek Alas Barat Sasar Para Santri Ponpes

Sumbawa, JaringPos | Alas Barat, Jaringpost| Dorong percepatan vaksinasi di Kabupaten Sumbawa, Polsek Alas Barat terus gencarkan pelaksanaan vaksinasi masaal.

“Kali ini Polsek Alas Barat menggelar vaksinasi massal untuk para santri di Pondok Pesantren Tahfizul Qur’an Rahmatan Lil Allamin Desa Gontar Baru Kecamatan Alas Barat, Kamis (16/12/21) pagi.


Dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut, personil Polsek Alas Barat yang dipimpin langsung Kapolsek Iptu Lalu Sukardi melaksanakan pendampingan petugas vaksinator dan pemantauan kegiatan vaksin COVID-19 bagi para santri serta pengasuh.

Kapolsek Alas Barat saat dikonfirmasi mengatakan gelaran vaksinasi pesantren tidak hanya diperuntukkan bagi santri dan pengurus pondok pesantren, namun juga mengajak masyarakat di sekitar pondok pesantren untuk mengikuti vaksin.

Sambungnya, gelaran vaksinasi yang dilakukan di lingkup pondok pesantren ini juga untuk memudahkan para santri, sehingga tidak perlu datang ke gerai-gerai vaksinasi.

IMG 20211217 182806-JaringPos

Ia berharap dengan vaksinasi Covid-19 ini dapat segera membentuk herd immunity dan memutus penularan Covid – 19.

Kapolsek juga mengingatkan para santri dan pengasuh untuk tetap menjaga protokol kesehatan, diantaranya menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan.

“Meskipun sudah menerima vaksinasi, kita semua harus tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan secara ketat,” pungkasnya.

Pihak pesantren pun turut menyambut baik dan mendukung upaya percepatan vaksinasi yang dilaksanakan pemerintah, sehingga target vaksinasi bisa tercapai sesegara mungkin.

Red. (*H A/HPs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker