BeritaNasionalOlahraga

Mundur Lagi, Sirkuit Formula E Akan Ditentukan Desember 2021


Jakarta, JaringPos | Penentuan lokasi sirkuit Formula E Jakarta 2022 diundur untuk kedua kalinya.

Managing Director Formula E Jakarta Gunung Kartiko mengatakan, penentuan lokasi sirkuit akan dilakukan pada Desember 2021 dengan melibatkan Formula E Operation (FEO) yang bakal langsung memantau.


“Ya (ditentukan Desember) karena butuh proses untuk penentuan ini, di FEO juga tidak bisa gegabah menentukan lokasi,” kata Gunung dalam rekaman video, Senin (16/11/2021) malam.

Gunung menjelaskan, FEO harus teliti menentukan lokasi sirkuit karena sirkuit yang akan dibangun adalah sirkuit jalan raya dalam kota Jakarta.

Berbeda dengan sirkuit khusus balap di Mandalika, kata Gunung, lokasi sirkuit khusus hanya tinggal menyerahkan sertifikasi saja.

Baca Juga:

“Kalau di kita pertimbangan di Kota Jakarta sengaja bikin sirkuitnya (dari jalan raya), jadi pertimbangan cukup beragam,” tutur Gunung.

Meski dua kali mengalami penundaan penentuan lokasi sirkuit, Gunung mengatakan bahwa Jakpro tetap optimistis jadwal penyelenggaraan sesuai dengan rencana.

“Kami optimistis waktunya masih sesuai,” kata dia.

Sebelumnya, Gunung sempat menyebut letak sirkuit akan ditetapkan pada Oktober 2021 dan sudah menyiapkan lima alternatif sirkuit.

“Nanti FEO akan datang untuk survei Oktober ini, mapping semua, kemudian dibuat homologasi baru nanti dapat sertifikat, dan baru akan ditentukan yang bagus alternatif 1 atau 2,” tutur Gunung pada pada 6 Oktober 2021 lalu.

Namun, Gunung kembali merevisi pernyataannya dan menyebut lokasi sirkuit akan ditetapkan akhir November 2021.

“Kemungkinan penentuan (lokasi sirkuit) akhir November sudah ditentukan,” ujar Gunung pada 3 November 2021 lalu. (*slm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker