Berita

Brigjen TNI Chairul Anam Buka Kontes Kicau Burung Danrem 163/WSA Cup I

Denpasar, JaringPos | Danrem 163/WSA Brigjen TNI Chairul Anam, didampingi oleh undangan serta pejabat lainnya secara langsung membuka lomba Seni Suara burung berkicau Danrem 163 Danrem 163/WSA Cup I, yang di gelar di lapangan makorem 163 /WSA Jl. PB Slamet Riyadi, Kelurahan Dauh Puri, Kecamatan Denpasar Barat, Kota Denpasar Bali, Minggu (16/10/2022).

Lomba seni suara burung berkicau Danrem 163/WSA Cup I ini memperebutkan trophi Komandan Korem 163/WSA serta hadiah yang sudah disiapkan oleh pihak panitia merupakan hasil kerja sama dengan Pelestari Burung Indonesia (PBI) Cab. Denpasar dalam rangka HUT Ke-77 TNI.

Lomba ini mendapat apresiasi dari masyarakat pecinta burung terlihat dari antusias jumlah peserta yang mengikuti lerlombaan yang melombakan burung terbaik diantaranya murai batu ring, cucak hijau, anis merah, cendet, kacer, wambie, Kenari, Lovebird, Cucak Rowo dan juga memperebutkan juara BC dan SF disertai Trophy dan Dana pembinaan.

Dalam kegiatan lomba berlangsung nampak hadir Kasrem 163/WSA, Kasiren 163/ WSA, Para Kasi Korem 163/WSA, Kapolsek Denbar diwakili Kompol Made Artha, Dandim 1611/Badung diwakili Pasi Ops, Kapolsek Denbar diwakili Kompol Made Artha, Kajari Denpasar diwakili Staf Intel Kejari bapak Sopian Heru, Owner PT Tamba waras diwakili Bpk Ukhita Paligan, Kepala BPN Tabanan, Kepala Bea Cukai Ngurah Rai dan Kepala Imigrasi Denpasar.

Brigjen TNI Chairul Anam dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat datang di korem 163/WSA kepada seluruh peserta lomba. Acara yang masih merupakan rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-77 TNI tahun 2022, dimaksudkan sebagai sarana silahturahmi terbentuknya komunikasi yang baik antara TNI khususnya KOREM 163/WSA dengan komunitas pecinta burung di wilayah Bali. Yang juga menjadi ajang berbagi informasi dan pengetahuan yang bermanfaat bagi para peserta lomba.

Peserta Kontes Peragaan dan Kicau Burung Danrem 163/WSA Cup I
Peserta Kontes Peragaan dan Kicau Burung Danrem 163/WSA Cup I

Dalam kontes peragaan dan kicau burung ini, Chairul Anam mengatakan bahwa pelaksanaan Danrem 163/WSA Cup I ini merupakan suatu hal yang positif sebagai bagian dari Hoby budaya masyarakat dan sebagai aktivitas yang bernilai ekonomi dengan tujuan memicu pertumbuhan UMKM. Untuk itu Chairul Anam menekankan para peserta lomba mengikuti kegiatan ini dengan tertib, aman, selalu mematuhi protokol kesehatan, selalu menjungjung tinggi sportivitas dalam perlombaan dan menerima keputusan juri.


“Saya menghimbau, kepada para pemenang nantinya agar terus meningkatkan kemampuan untuk menghadapi even yang lebih besar, serta kepada peserta yang kalah jangan berkecil hati dan selalu mengintrospeksi dan memotivasi diri agar menjadi lebih baik untuk even yang selanjutnya,” imbuhnya.

Ketua Pangda Pelestari Burung Indonesia (PBI) Bali, dalam sambutannya menyampaikan Kegiatan yang diselenggarakan dalam rangkaian kegiatan HUT ke-77 TNI Tahun 2022 ini bisa menjalin silaturahmi dan juga bisa melestarikan satwa burung yang ada di Indonesia.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pelepasan burung sebagai simbol menjaga konservasi alam dan pelestarian burung oleh Danrem 163/WSA didampingi pejabat forkopimda dan secara umum sesi pertama dimulai dengan melombakan jenis branjangan Ring A rakyat sebagai Awal Lomba. (Gde/humas).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker