BeritaDaerah

Jelang Nataru, Sat Samapta Gencarkan Patroli di Pasar Tradisional Sumbawa

Sumbawa Besar, JaringPos | Menjelang hari Raya Natal yang akan jatuh pada tanggal 25 Desember nanti, Polres Sumbawa menggencarkan kegiatan patroli dalam rangka mencegah dan menutup ruang aksi kejahatan.

“Seperti yang dilaksanakan oleh personil Unit Patroli Sat Samapta Polres Sumbawa pagi tadi,” Kamis (16/12/2021) menyasar pasar tradisional.


Kasat Samapta Polres Sumbawa AKP Mulyadi, SH menerangkan “Giat patroli dialogis ini untuk mengantisipasi tindak pidana di wilayah hukum Polres Sumbawa yang dapat menggangu Kamtibmas.

“Kami memberikan himbauan kepada penjual maupun pembeli di pasar tradisional agar segera melaporkan apabila ada hal-hal yang berpotensi melanggar hukum protokol kesehatan juga tetap diingatkan.”singkatnya.

Kasat Samapta menjelaskan sarana yang digunakan saat patroli yakni kendaraan roda empat dan roda dua. Pihaknya mengantisipasi terjadinya kejahatan seperti jambret, premanisme, dan pencurian di pasar.

“Kegiatan patroli ke pasar tradisional ini akan kami laksanakan setiap hari dengan tujuan mengantisipasi hal-hal tidak diingikan atau kejahatan dalam rangka menyambut Natal dan Baru,” tambah kasat Samapta.

Kasat Samapta berharap dengan dilakukan nya patroli dapat memelihara kondusifitas wilayah serta tentunya bisa memberikan rasa aman bagi masyarakat. (*H A/Hum)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker