Berita

2 Polisi Diperiksa Propam Polda Bali, Kawal Pria Diduga Richard Muljadi saat Jogging

Denpasar, JaringPos.com – Kabid Humas Polda Bali Kombes Syamsi mengatakan, dua anggota polisi itu kini sedang diperiksa Propam Polda Bali. Mereka akan dimintai keterangan terkait alasan pengawalan terjadi.

“Hari ini dua orang diperiksa oleh Propam karena itu tidak sesuai dengan prosedur pengawalan,” kata Syamsi, Jumat (16/10/2020).

Dia belum bisa memastikan orang dalam video yang beredar dan viral itu adalah Richard Muljadi atau bukan. Dia menegaskan, proses pemeriksaan masih berlangsung.

“Jadi, namanya pengawalan itu ada persyaratan-persyaratan harus dipenuhi dalam pengawalan. Itu dianggap tidak sesuai dengan SOP pengawalan sehingga dilakukan pemeriksaan,” ujarnya.

Ia juga menyebutkan, untuk sanksinya belum bisa diketahui karena masih dilakukan pemeriksaan. Sementara, untuk orang-orang yang dikawal oleh mobil polisi itu, pihaknya mengaku tidak tahu.

“Saya tidak tau yang dikawal siapa. Kita hanya melakukan pemeriksaan terkait kesalahan anggota yang melanggar SOP dalam pengawalan,” ujar Syamsi.


Diduga Richard Muljadi saat Jogging-JaringPos

Berdasarkan keterangan dalam video viral, pria mirip Richard lari pada Kamis, sekitar pukul 08.51 WITA. Dia tampak didampingi dua orang laki-laki lain dan mereka juga membawa anjing.

Mobil patroli polisi tampak paling depan mengawal Richard berlari. Sementara itu, barisan belakang tampak mobil Alphard putih mewah mengikuti.(*ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker