Berita

Iring-iringan Presiden Rusia Diserang Dekat Moskow, Putin lolos Dari Upaya Pembunuhan

Jakarta, Presiden Rusia Vladimir Putin lolos dari upaya pembunuhan yang diklaim di tengah perang yang sedang berlangsung dengan Ukraina. Menurut sejumlah pemberitaan yang dibagikan oleh media Rusia, limusinnya diduga terkena “ledakan keras dari roda depan kiri diikuti oleh asap tebal” saat kembali ke kediaman resminya. Presiden telah kembali ke kediaman resminya dalam iring-iringan umpan atau “cadangan” di tengah ketakutan keamanan yang mendalam.

Tanggal pasti dari insiden tersebut serta rincian lain tentang insiden itu belum dikonfirmasi. Pembaruan yang dibagikan oleh saluran Telegram Rusia General SVR menjelaskan bahwa iring-iringan Putin terdiri dari lima mobil lapis baja – dengan dia di mobil ketiga – dan telah berhasil keluar dari lokasi serangan “meskipun ada masalah dengan kontrol”.

Semuanya berjalan sesuai rencana, ketika tiba-tiba, mobil pengawal pertama diblokir oleh ambulans, yang menyebabkan yang kedua berbalik tanpa henti.


Untuk ini, saluran pakar di Putin dan Kremlin menambahkan bahwa tiga karyawan yang berada di kendaraan pertama iring-iringan (dipaksa berhenti karena penyumbatan ambulans) hilang dan keberadaan mereka masih belum diketahui.

Akhirnya, di dalam ambulans yang memicu kecelakaan itu, mayat seorang pria ditemukan di kursi pengemudi, masih belum diketahui identitasnya.

“Kepala pengawal (dinas) Presiden dan beberapa orang lainnya telah diskors dan ditahan. Sekelompok kecil orang tahu tentang pergerakan presiden di iring-iringan ini, dan semuanya dari dinas keamanan presiden. Setelah itu insiden itu, mereka bertiga menghilang. Ini persis orang-orang yang berada di mobil pertama iring-iringan itu,” klaim saluran itu.

Platform Rusia mengatakan bahwa nasib orang-orang yang sekarang hilang tetap tidak diketahui, dengan mobil yang mereka tumpangi ditemukan kosong beberapa kilometer dari insiden itu.

Dalam kebetulan yang aneh, Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky juga terlibat dalam kecelakaan mobil pada hari Kamis. Juru bicara Presiden Serhii Nykyforov mengatakan bahwa sebuah mobil penumpang bertabrakan dengan kendaraan Zelensky dan pengawalnya di ibukota Kiev. Pengemudi kendaraan lain diberi “bantuan darurat dan memindahkannya ke ambulans”

“Presiden diperiksa oleh dokter, tidak ada luka serius yang ditemukan,” kata juru bicara itu, seraya menambahkan bahwa aparat penegak hukum akan “mengetahui semua keadaan kecelakaan itu”.(*ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker