Berita

Cegah Penyebaran Virus Corona, Ops Aman Nusa II Melakukan Patroli Gabungan


Labuan Bajo, jaringpos _ Guna Mengantisipasi Penyebaran Covid 19 Plosek Reo bersama Koramil 1612-03 Reo melaksanakan patroli bersama di wilayah Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai  Flores NTT, Rabu15 April 2020 pukul 20.30 wita.

Patroli gabungan ini merupakan bagian dari kebijakan pemberlakukan jam malam di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19.


Bila ditemukan warga yang nongkrong atau berkerumun tanpa tujuan yang jelas, petugas langsung melakukan tindakan pembubaran, hal itu dilakukan untuk mengantisipasi dan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona.

Berdasarkan pantauan Media ini, yang menjadi Sasaran utama patroli gabuangan ini difokuskan pada tempat yang ramai dikunjungi masyarakat, yakni: Pelabuhan Laut Kelas II Reok, Kelurahan Baru, Layanan Internet gratis Kantor Camat Reok, Pemukiman masyarakat Kota Reo Desa Salama, Terminal Gadong Desa Salama, Kios Rois di Kelurahan Mata Air, Kampung Nanga dan Kampung Aji, Kelurahan Reok, Pertigaan Gereja Ephata, Kelurahan Reok,  Perempatan Kampung Baru, dan Kelurahan Baru.

reokllllll-JaringPos

Baca Juga:

Selain melaksanakan patroli di tempat tersebut di atas, petugas patroli juga menyisir tempat-tempat yang memiliki potensi banyak orang, seperti Pasar Inpres Reo, kompleks Pertokoan, Obyek Vital, Perbankan, SPBU dan kantor milik pemerintah yang berada di wilayah Kecamatan Reok.

Selama Patroli berlangsung, Kapolsek Reo Ipda Alvian Hidayat, bersama sekcam Reo menemukan dan membubarkan warga masyarakat yang sedang berkumpul di halaman rumah milik saudara AHMAD di Kota Reo, Desa Saloama dan selanjutnya diarahkan untuk kembali ke rumah masing – masing.

Selain itu, Petugas gabungan juga menemukan 2 (dua) orang pemuda dan 4 (empat) orang pemudi di terminal Gadong, Desa Salama yang sedang duduk berkumpul.   Petugas gabungan pun langsung mengarahkan untuk kembali ke rumah mereka masing – masing.

Namun demikian, sebelum mereka diarahkan untuk kembali ke rumah, Kapolsek Reo  memberikan imbauan singkat antara lain: Pertama, Mengikuti himbauan pemerintah tentang pencegahan penyebaran virus Corona (Covid -19), kedua, Tidak melakukan kegiatan berkumpul yang melibatkan orang banyak, dan selalu jaga kebersihan diri dan lingkungan, dan ketiga, Kurangi aktivitas di luar rumah jika tidak ada keperluan/kepentingan.

Untuk diketahui, patroli gabungan tersebut melibatkan 7 Personil Polsek Reo dan empat (4) orang anggota Koramil 1612 Reo, ditambah dengan 2 orang anggota Sat Pol PP. Operasi gabungan tersebut disaksikan lanngsung oleh Sekcam Reo Ahmad Paku, Lurah  Mata Air, Udin dan Lurah Kampung Baru Yosep Susarso. Operasi Gabungan tersebut berakhir pukul 23.00 wita. Selama pelaksanan patroli, situasi aman terkendali.(07/yb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker