Pendidikan

Basilius Teto  Janji Akan Perhatikan Sekolah Yang Berprestasi di Matim


BORONG,jaringpos.com-Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga,(PPO) Kabupaten Manggarai Timur,(Matim), Drs. Basilius Teto kembali angkat bicara soal Prestasi yang diraih oleh Peserta Lomba Kompetisi Sains Nasional.

Pasalnya, Apresiasi ini dialamatkan kepada Siswa Sekolah Dasar,(SD) yang turut Ikut dalam Lomba Kompetisi Sains Nasional,(KSN) tingkat Provinsi NTT.


Menurut Teto, saya sudah tegaskan, kita akan perhatikan sekolah yang siswanya memiliki prestasi. Tetapi, jangan sekali-kali meminta hadiah dalam bentuk  uang, hari ini dapat besoknya habis.

“Selaku Kepala Dinas PPO, saya memberi suport bagi anak-anak yang mendapat prestasi”, kata Teto pada  media ini Sabtu ,(1/3/2020)

Dikatakan Teto, kedepan kita akan prioritaskan sekolah-sekolah yang memiliki prestasi. Apalagi saya punya misi sekolah-sekolah yang memiliki prestasi, kita akan diberi suprot.

Baca Juga:

“Yang diperhatikan adalah apa yang menjadi kekurangan di Sekolah itu, itu  yang akan diprioritaskan”, tandasnya.

“Sekolah yang memiliki prestasi, katakanlah disekolah tersebut ada kekurangan Fasilitas, itu yang kita perhatikan”, ujarnya.

Teto juga meminta, agar anak-anak kita yang ikut KSN tingkat Provinsi untuk terus belajar, belajar dan belajar.

“Untuk siswa/siswi yang mendapat juara akan dikarantinakan selama sepuluh hari oleh guru-guru yang berkualitas untuk kita persiapkan dalam mengikuti Lomba ditingkat Provinsi nanti”, tambahnya.

 

Persiapan tersebut kata dia,  dilakukan paling tidak siswa/siswi kita  bisa bersaing  ditingkat Provinsi.

“Syukur-syukur ditingkat provinsi mereka bisa bersiang, sehingga mereka bisa diutus untuk ikut lomba KSN ditingkat pusat”, imbuhnya.

Ia berpesan,”agar anak-anak terus belajar, belajar dan belajar, supaya bisa masuk dikanca Nasional”.tutupnya.**(NL/005)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker