Daerah

Pangdam XIV/Hsn Mayjen TNI Andi Sumangerukka Bantu Penenun Lokal di Buton

Bau Bau, JaringPos – Pangdam XIV/Hsn Mayjen TNI Andi Sumangerukka membagikan bantuan peduli terhadap penenun lokal di kelurahan Sulaa, Kecamatan Betoambari, Kabupaten Buton yang tidak saja sebagai bantuan untuk masyarakat Betoambari dalam menghadapi pandemi COVID 19, tapi juga sebagai bentuk kepedulian terhadap Penenun tradisional lokal.

Sebagaimana disampaikan Kapenrem 143/HO Mayor Arm Sumarsono dalam rilisnya, di Kendari, Senin (15/2/2021).


Dijelaskan Kapenrem, pembagian paket bantuan berupa Natura dari Pangdam XIV/Hsn tersebut dibagikan oleh Ketua Persit KCK Koorcab Rem 143 Ny Vera Jannie A Siahaan.

“Tadi sore, bersama pengurus Persit Korem 143 dan Kodim 1413/Buton, Ibu Danrem (Ny. Jannie A Siahaan) membagikan paket bantuan berupa Natura (bahan makanan) kepada para pengrajin Tenun lokal di kelurahan Sulaa,” ujar Mayor Arm Sumarsono.

Bantuan tersebut, lanjutnya, tidak saja dalam rangka menghadapi Pandemi COVID 19, tapi juga wujud kepedulian terhadap kelompok usaha Tenun di Kecamatan Betoambari.

“Kebetulan kegiatan tersebut dirangkai dengan kegiatan kunjungan kerja (Kunker) Ibu Ketua Persit Koorcab Rem 143 di wilayah Buton,”kata Sumarsono lebih lanjut.

Ny. Jannie A Siahaan 2-JaringPos
Ket foto: Ketua Persit Koorcab Rem 143 Ny. Jannie A Siahaan menyerahkan paket bantuan berupa Natura dari Pangdam XIV/Hsn.

Tadi pagi, lanjutnya, rombongan berangkat dari Kendari dengan menggunakan kapal komersial Kendari-Buton dan kapal bantuan dari Artha Graha.

“Kegiatan ini juga pada dasarnya selaras dengan kebijakan Bapak Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa dalam membantu masyarakat Indonesia di tengah Pandemi COVID 19,”tandasnya.

Seperti halnya disampaikan Sumarsono, saat memberikan paket bantuan kepada masyarakat di Sulaa, Vera yang merupakan istri dari Danrem 143/HO Brigjen TNI Jannie A. Siahaan menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Pangdam kepada masyarakat Sultra khususnya yang berada di wilayah Buton.

“Semoga bantuan paket sembako ini bisa membantu meringankan beban masyarakat di tengah pandemi sekarang ini,” tuturnya.

“Bantuan ini merupakan wujud perhatian dan kepedulian dari Bapak Mayjen Andi Sumangerukka kepada masyarakat Sultra dan kali ini Kota Bau Bau, khususnya Kelurahan Sulaa,” tandas Vera.

Ditempat yang sama, selain mengucapkan terima kasih, Lurah Sulaa (Arifin Bariun) pun turut berdoa agar Mayjen Andi Sumangerukka senantiasa sukses dalam pengabdiannya.

“Terimakasih Bapak Mayjen Andi Sumangerukka, semoga jalan kesuksesan selalu mengiringi langkah beliau dalam pengabdiannya,” pungkas Pak Lurah.

Selain Dandim 1413/Buton Letkol Inf Arief Kurniawan, dalam kunjungan tersebut juga diikuti oleh Kasi Pers Kasrem 143/HO Kolonel Arh Saptarendra P, dan para pengurus Persit KCK Koorcab Rem 143 dan Kodim 1413/Buton.(*ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker