Olahraga

Teraspal 100 %, Sirkuit Mandalika Siap Gelar WSBK 2021 dan MotoGP 2022


Mataram, JaringPos | Sirkuit Mandalika yang berada di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) kabarnya sudah teraspal 100 persen. Ini tentu menjadi perkembangan positif karena menandakan Indonesia semakin siap menjadi tuan rumah Kejuaraan Superbike (WSBK) dan MotoGP

Kabar baik terkait pengaspalan Sirkuit Mandalika yang telah rampung itu disampaikan langsung di akun instagram resmi Asosiasi Grand Prix Mandalika , yakni di @themandalikaGP. Dalam update-an akun tersebut, terlihat aspal di Sirkuit Mandalika sudah menyatu 100 persen.


Selesainya penyambungan aspal di Sirkuit Mandalika terasa spesial karena mendekati Hari Ulang Tahun Ke-76 Republik Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus 2021. Indonesia patut berbangga karena di perayaan kemerdekaan nanti bakal memiliki sirkuit balapan yang siap menggelar berbagai event dunia.

“Akhirnya yang ditunggu-tunggu, pengaspalan track lane selesai 100%! Trek dengan 17 tikungan sepanjang 4,310 km akhirnya tersambung dan menghitam jelang HUT Ke-76 Republik Indonesia. Mandalika International Street Circuit karya anak bangsa, dari Indonesia untuk dunia!” bunyi caption postingan @themandalikaGP. Di kutip Jaringpos.com, Minggu (15/8/2021)

Setelah proses pengaspalan rampung, tentunya proses pembangunan Sirkuit Mandalika akan tetap terus digenjot. Apalagi mengingat target Indonesia menjadi tuan rumah WSBK 2021 kini tinggal beberapa bulan lagi.

Baca Juga:

Dalam kalender WSBK 2021, Indonesia akan menjadi seri ke-13 dan berlangsung pada 12-14 November 2021. Jadi, kurang lebih tiga bulan lagi masyarakat Indonesia bisa menyaksikan aksi para pembalap kelas dunia di Kejuaraan Superbike tersebut.

Sementara itu untuk MotoGP, Indonesai sudah dipastikan batal menjadi tuan rumah di musim ini. Indonesia baru bisa menggelar balapan MotoGP pada 2022 nanti.

Sebelumnya pihak Dorna Sprots pun sudah memberikan apresiasi kepada Indonesia karena sudah bekerja keras untuk menyelesaikan Sirkuti Mandalika. Hal itu disampaikan langsung oleh Ketum Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo.

“Tanggapan Dorna Sport terhadap progres pembangunan Sirkuit Internasional Mandalika sangat positif. Lintasan sirkuit juga dipastikan super aman bagi para pembalap. Kepercayaan mereka terhadap progres pembangunan sirkuit dan kawasan Mandalika juga sangat tinggi,” ujar Bambang, melalui rilis resmi dari MGPA yang diterima MPI. Katanya (*slm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker