Berita

Pembuktian Kampanye ‘Gemarikan’ di Persawahan Wae Bangka Lembor

Labuan Bajo,jaringpos.com _ Kampanye ‘Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan’ (Gemarikan) yang didengungkan oleh satu anggota DPR RI Fraksi Nasdem Julie Laiskodat selama ini, dibuktikan melalui tindakan nyata. Hari ini, Senin (15/6/2020) tim safari Gemarikan yang dipimpin ketua DPRD Manggarai Barat (Mabar)  menyambangi warga di lokasi persawahan Wae Bangka, Desa Siru Kec. Lembor.

Dalam safari itu, Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Partai Nasdem NTT Satu, Julie Sutrisno, memberikan 50 paket bantuan ikan kepada warga setempat.

Selain bantuan ikan, sebanyak 2.500 masker juga dibagikan kepada masyarakat sebagai upaya penanganan Covid-19.

Melalui Ketua DPD Partai Nasdem Mabar, Edistasius Endi, Julie Laiskodat mendorong masyarakat untuk meningkatkan konsumsi ikan di masa pandemi Covid-19.

“Terimaksih kepada Kementerian Perikanan dan Kelautan karena memilih Kabupaten Manggarai Barat sebagai salah satu kabupaten yang didorong agar masyarakat meningkatkan konsumsi ikan,” kata Edistasius.

Dia menjelaskan, Pulau Flores merupakan salah satu dari sembilan titik terbesar tempat hidupnya ikan di Indonesia.


“Untuk Flores, ada dua kabupaten yang dipilih menjadi tempat kampanye Gemarikan, yaitu Mabar dan Ngada,” papar Edi.

Dirjen Penguatan Daya Saing Produk KKP RI yang diwakili Bapak Erwin Dwiyana, dalam sambutannya menyampaikan, Program Safari Gemarikan dilakukan sebagai bentuk kepedulian pemerintah dalam meningkatkan imunitas tubuh masyarakat di tengah Pandemi Covid-19.

“Kegiatan Safari Gemarikan dilaksankan untuk meningkatkan daya tahan tubuh masyarakat di tengah Pandemi Covid-19,” kata Erwin.

Selain itu, tambah Erwin, program Safari Gemarikan diharapkan bisa menyerap produk ikan dari para nelayan dan pelaku UMKM.

“Saat ini banyak ikan tertumpuk di gudang. Karena itu, sebanyak 500 paket ikan segar dibagikan dalam kegiatan Safari Gemarikan di Manggarai Barat,” tambahnya.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Anggota Komisi IV DPR RI Ibu Julie Sutrisno Laiskodat yang mendukung program pemerintah  dalam “Safarai Gemarikan”.

“Terima kasih kepada Anggota Komisi IV DPR RI, Ibu Julie Sutrisno Laiskodat selaku mitra pemerintah dalam menyukseskan program Safari Gemarikan,” ucapnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Forum Ikan Mabar Maria A.M. Dasuk, Kadis Ketahanan Pangan dan Perikanan Mabar Yeremias Ontong, Anggota Fraksi NasDem DPRD Mabar Beni Nurdin dan Vitus Usu.(07/yb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker