Berita

Ketua ‘Forum Ikan’ Kampanye Perbanyak Makan Ikan

Labuan Bajo, jaeringpos.com _ Ketua Forum Ikan (Forikan) Kab. Manggarai Barat (Mabar), Maria A.M. Daduk berkampanye soal perbanyak konsumsi ikan dalam memenuhi kebutuhan gizi masyarakat. Kampanye perbanyak makan ikan itu, ditegaskan ibu Maria dalam kegiatan safari Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) di persawahan Wae Bangka, Lembor pada Senin, (15/6/2020).

Dalam sambutannya, Maria A. M. Daduk Dulla, mengajak warga untuk membiasakan diri mengonsumsi ikan.

“Dalam Menyiapkan generasi muda Mabar yang berkualitas, kita harus biasakan makan ikan. Ikan mengandung banyak protein, sangat cocok untuk ibu hamil dan anak-anak usia dini,” kata Ketua Forikan Mabar, Maria A. M. Daduk Dulla.

Hal senada disampaikan Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Mabar, Yeremias Ontong. Ia menegaskan ketahanan pangan gizi keluarga menjadi perhatian khusus pemerintah dalam situasi pandemi Covid-19.mabar 16-JaringPos

“Ikan menjadi salah satu sumber protein dalam mencegah stunting. Oleh karena itu, ibu hamil, bayi, dan balita dianjurkan untuk sering konsumsi ikan agar terhindar dari stunting,” kata Yeremias.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Nasdem Mabar Edistasius Endi, mewakili Ibu Jile Sutrisno Laiskodat menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Perikanan dan Kelautan karena memilih Kabupaten Manggarai Barat sebagai salah satu kabupaten yang dipilih sebagai tempat dilaksanakannya Safari Gemarikan.


“Kita berharap, kesadaran masyarakat untuk konsumsi ikan semakin tinggi,” kata Edistasius.

Turut hadir saat kegiatan, Dirjen Penguatan Daya Saing Produk KKP RI, yang diwakili Bapak Erwin Dwiyana, Anggota Fraksi NasDem DPRD Mabar Beni Nurdin dan Vitus Usu.(07/yb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker