Berita

Antisipasi Covid-19. Pemdes Golo Linus Bangun Dua Posko


BORONG,Jaringpos.com-Upaya Pencegahan dan Penanganan Covid-19, Pemerintah Desa Golo Linus Bangun 2 Posko.

Pasalnya, Pembangunan Posko tersebut bagian dari upaya Pemerintah Desa Golo Linus sekaligus mendukung program pemerintah Daerah, Provinsi hingga Pusat dalam melawan Covid-19 yang terus menyerogoti kehidupan sosial – ekonomi masyarakat penjuru dunia.


Untuk diketahui, Posko Desa Golo Linus dibangun pada dua titik, diantaranya: Di Kampung Muli, Dusun Muli dan di Pintu Masuk Kampung Pepil, Dusun Pepil.

Selain pembangunan Dua Posko, Pemerintah Desa Golo Linus mendapat kuncuran dana sebesar Rp. 108.900.000,(Seratus Delapan Juta Sembilan Ratus Ribu Rupiah) untuk pencegahan dan penanganan Covid-19.

Sementara itu, Kepala Desa Golo Linus, Frans Ketang mengatakan, Pemerintah Desa Golo Linus sudah mengalokasikan dana dalam rangka  upaya pencegahan dan penanganan Covid-19.

Baca Juga:

“Dana sebesar Rp. 108.900.000 itu bersumber dari Dana Desa,(DD) Desa Golo Linus tahun 2020)”, kata Frans Ketang pada Selasa,(14/4/2020).

Dana sebesar itu kata dia,  digunakan untuk pembelanjaan bahan dan peralatan seperti: pengadaan bahan cairan Desinfektan, pengadaan alat semprot/sparyer, pengadaan alat pelindung diri,(APD), Pembuatan Banner/Baliho cegah Covid-19 dan PHBS, pembuatan LEFLET anjuran hidup sehat, pengadaan sarana cuci tangan pakai sabun,(CTPS).

pas covid 1-JaringPos

Selain itu, lanjutnya, pembangunan posko sederhana, belanja bahan bakar minyak, belanja bahan makan minum ODP selama 14 hari, belanja perlengkapan ruang isolasi serta operasional relawan desa.

“Sebagian dari dana ini sudah digunakan untuk belanja bahan dan peralatan Pencegahan dan penanganan Covid-19”, imbuhnya.

Kendati demikian, lanjutnya,  ia berharap agar warga dan masyarakat di Desa Golo Linus untuk taat dan patuhi himbauan dari pemerintah.

“Dalam waktu dekat, tim relawan desa akan melakukan penyemprotan Desinfektan ke rumah warga lewat koordinasi dengan pihak kesehatan yang ada”,ungkapnya.

Dia menambahkan, sosialisasi dari Pemerintah Desa terkait Covid-19  terhadap masyarakat sudah kami lakukan selama ini.*(NL/005)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker