Berita

Bocah Umur 8TH Habiskan 2.000 US Dolar Dari Kartu Debit Orang Tuanya Untuk Bermain Game Online

Manila, Jaring Pos – Anak-anak saat ini tumbuh di era smartphone dan teknologi lainnya. Namun tentunya, anak-anak masih harus banyak belajar, termasuk penggunaan yang tepat atas perangkat yang diberikan. Tidak bisa menyalahkan mereka atas kesalahan tidak bersalah yang mereka buat.

Dalam sebuah unggahan Facebook yang panjang, seorang pengusaha Julmar Grace Locsin menceritakan bahwa dia sedang memeriksa beberapa laporan bank ketika dia menyadari bahwa Tice Locsin (8th), salah satu dari anak kembarnya, tanpa sadar telah membeli game online lewat perangkat ponsel senilai US $ 2.081 pada 6 Januari 2021.

Tice bermain game online menggunakan ponsel lama ayahnya telah diberikan kepada bocah itu sebagai kado Natal tahun 2019 silam, tetapi hanya dapat digunakan untuk aplikasi ramah anak tertentu seperti Superbook, Messenger Kids, dan War Robots.


“Kami mengontrol waktu teknologi mereka. Mereka hanya diperbolehkan menggunakan ponsel selama dua jam sehari dan aplikasi yang boleh mereka gunakan hanyalah Superbook, Messenger Kids, dan War Robots, terutama untuk Tice karena dia sangat menyukai robot. Dia ingin menjadi ahli robotika di masa depan, jadi ini adalah cara kami untuk memberdayakan minat itu, ”kata Locsin dikutip dari Mashable Asia.

THAT MOMENT WHEN OUR SON SPENT AT LEAST P40,000 ON MOBILE GAMES!!! 😭😅😱

Tabang Lord! Haha. So this happened to us. One…

Dikirim oleh Julmar Grace Locsin pada Rabu, 06 Januari 2021

Dan di situlah Tice memulai. Tapi kemudian anak delapan tahun itu ‘meng-upgrade’ ke versi yang berbayar penuh.

“Saya sangat terkejut dan marah. Saya langsung menelepon mereka berdua dan bertanya kepada mereka, dengan suara saya sudah dalam nada tinggi. Penjelasan awalnya adalah versi pertamanya ‘membosankan’, jadi dia melanjutkan ke versi yang lebih baik, ”kata Locsin.

Sementara bocah lelaki itu tidak berniat menghabiskan uang orang tuanya untuk aplikasi ini, dia melanggar satu peraturan tertentu, yaitu mengunduh aplikasi lain. Apa yang dia dapatkan untuk ini? Sebuah tamparan.

Locsin dan suaminya kemudian mengumpulkan Tice dan saudara kembarnya Sovi untuk dinasehati tentang pentingnya mengikuti aturan.

“Dia banyak menangis setelah kami membicarakannya dan memaafkannya. Dia sangat menyesal dan terlalu imut dengan mata yang tak tertahankan itu. Kami menjelaskan bahwa mereka lebih berharga daripada semua uang di dunia, tetapi mengikuti aturan juga merupakan pelajaran hidup yang baik untuk dipatuhi, ”jelas Locsin.

“Itu adalah pelajaran hidup yang ingin kami tanamkan. Bagi kami, kami tidak mempermasalahkan uang, kami ingin mereka mengetahui betapa pentingnya pelajaran ini terutama ketika mereka tumbuh dan memimpin keluarga mereka sendiri nanti, ”

Mereka juga telah memproses pengembalian dana untuk pembelian yang dilakukan oleh Tice kecil. Namun, itu belum kelihatan di rekening bank mereka pada saat berita ini dimuat.(*ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker