BeritaNasionalOlahraga

Hasil Kualifikasi Moto2 Valencia: Dimas Ekky P29, Rider Federal Oil Ke-4


Jakarta, JaringPos | Pembalap Pertamina Mandalika SAG Team Dimas Ekky Pratama akan memulai balap Moto2 Valencia, Spanyol, dari posisi 29. Di sesi kualifikasi yang digelar pada Sabtu, 13 November 2021, Dimas Ekky mencatat waktu 1 menit 37,476 detik.

Rekan satu tim Dimas Ekky, Bo Bendsneyder (Belanda), akan mengawali balapan dari posisi ke-22. Mas Bo, panggilan Bendsneyder, mencatat waktu 1 menit 35,508 detik.


Satu lagi pembalap Pertamina Mandalika, Thomas Luthi, bernasib lebih baik setelah merebut waktu tercepat ke-6 di sesi kualifikasi. Luthi yang musim ini adalah musim terakhirnya di Moto2 mencatat waktu 1 menit 35,091 detik. Dengan hasil ini, Luthi akan mengawali start dari grid kedua.

Sementara itu, rider Federal Oil Gresini Moto2 Fabio Di Giannantonio tampil cukup kompetitif di sesi kualifikasi. Rider Italia yang musim depan pindah ke kelas MotoGP itu mencatat waktu 1 menit 35,034 detik.

Sedangkan pole position direbut Simone Corsi (Italia/MV Agusta Forward Racing) dengan waktu tercepat 1 menit 34,956 detik. Posisi kedua adalah Celestino Vietti (Italia/SKY Racing TAeam VR46) dan ketiga adalah Augusto Fernandez (Spanyol/Elf Marc VDS Racing Team). Masing-masing mencatat waktu 1 menit 35,005 detik dan 1 menit 35,026 detik.

Baca Juga:

Peluang juara dunia Moto2 musim ini masih diperebutkan oleh duo rider Red Bul KTM Ajo, Raul Fernander (Spanyol) dan Remy Gardner (Australia). Kedua pembalap itu masing-masing berada di posisi ke-5 dan ke-8 di sesi kualifikasi.

Gardner memiliki peluang lebih besar karena mengumpulkan total 305 poin, sedangkan Fernandez 282 poin. (*slm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker