Pendidikan

Rektor UMMAT Melepas Mahasiswa KKNMas 650 Jadi Relawan Covid di 52 Desa Lombok Barat dan Utara


Mataram, JaringPos | Rektor Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT) menggelar serah terima peserta KKNMAs bersama bupati Lombok Barat di Aula Bupati Kantor Bupati, Kamis, (12/8/2021).

Kegiatan dihadiri oleh Rektor UMMAT, Bupati Lombok Barat, Panitia dan peserta KKNMAs serta dosen pembimbing dan juga dilakukan secara daring atau live di website UMMAT.


KKNMAs akan dilaksanakan sebulan sampai 12 September dan sebanyak 648 peserta yang berasal dari 29 Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah akan disebar di 52 desa. 30 desa di Lombok Barat dan 22 di Lombok Utara.

“Nantinya, kegiatan para peserta akan fokus pada pencegahan pernikahan dini, penurunan angka stunting, pembinaan UMKM dan pengembangan pariwisata,” ujarnya

Bupati Lobar mengapresiasi kegiatan ini dan mengatakan bahwa program yang diwacanakan sudah sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Baca Juga:

Selain itu Rektor UMMAT juga menjelaskan para mahasiswa akan turun sebagai relawan covid-19. Kemudian ia berharap bahwa nantinya program akan dapat diteruskan hingga tahun-tahun berikutnya.

Ketua Panitia KKNMAs UMMAT Syahrir Idris mengatakan 650 peserta ini diterjunkan di 52 desa di Kabupaten Lombok Barat dan Lombok Utara. Pada kegiatan kali ini, selain menjadi peserta KKNMas, mereka juga turun sebagai relawan Covid-19 yang akan membantu para masyarakat di desa dalam menangani Covid-19.

“Nantinya kegiatan yang akan dilakukan adalah penanggulangan virus covid-19 seperti penyemprotan di lokasi dan tentu saja edukasi kepada masyarakat tentang menangani dan menyiasati pandemi ini,” ungkapnya.

Rektor UMMAT Dr. H. Arsyad Abd Gani, M.Pd menyampaikan rasa apresiasinya bahwa UMMAT telah diberi kepercayaan untuk melaksanakan KKNMAs untuk pertama kalinya. Ucapnya dalam jumpa Pers dengan Jaring Pos, Kamis (12/8/2021)

“Ia berharap bahwa para peserta dapat mengambil banyak pelajaran di lokasi masing-masing khususnya peserta yang datang dari luar Lombok agar dapat belajar tentang budaya Lombok.” sambutannya

Rektor juga berpesan agar para peserta menjalankan kegiatan sebaik mungkin dapat meninggalkan kesan yang baik di masyarakat. Selain itu ia juga berharap agar saling berbaur karena para peserta datang dari berbagai macam daerah. katanya (*slm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker