Berita

Kades Modo Terjun Langsung Perangi Virus Corona


Labuan Bajo, Jaringpos.com – Perang melawan virus Corona terus dilakukan oleh semua pihak, tanpa henti. Mulai dari Pemerintah pusat hingga Pemerintah Daerah. Masyarakat pun turut terlibat langsung dalam ‘menangkal’ virus yang mematikan itu lewat caranya masing-masing pula.

Kali ini, upaya pencegahan dilakukan oleh Pemerintah Desa Modo, Kecamatan Lembor Selatan, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Bentuk aksi pencegahan itu adalah penyemprotan cairan disinfektan ke rumah-rumah warga.


Kegiatan tersebut selain dipimpin langsung kepala Desa juga dibantu unsur lain diantaranya; Babinsa, Dinas Kesehatan, perangkat desa, serta para tokoh masyarakat.

Kepala Desa Modo Inosensius Erik kepada media ini mengatakan penyemprotan disinfektan ini dilakukan untuk memutus atau mencegah mata rantai penyebaran virus Corona masuk desa.

“Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian kami terhadap warga untuk bersama-sama melawan penyebaran virus Corona, “ujar Erick. Selasa (14/4/2020).

Baca Juga:

cc0r0na1-JaringPos

Selain itu, pihaknya juga terus mengimbau dan melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang hidup bersih seperti mencuci tangan, dan mengenakan masker jika ke luar rumah. Tidak hanya itu, Ia juga meminta kepada masyarakat untuk tetap tenang, tidak panik dan ikuti aturan pemerintah tentang “Social distancing”.

“Kami terus mengimbau kepada masyarakat Desa Modo tentang Jaga jarak jika sedang berkomunikasi dengan sesama demikian pula hal lain yang telah diserukan oleh Pemerintah” jelas Erick.

Erick juga secara aktif mendata dan meminta perantau yang pulang kampung dan baru tiba dari luar daerah, terutama yang baru datang dari daerah yang positif terpapar virus Corona untuk melakukan pengecekan kesehatan ke Posko Covid-19 Kecamatan dan mengimbau untuk mengisolasi diri di rumahnya masing-masing.

“Kita telah mendata dan terdapat 4 orang warga yang baru tiba dari luar kota. Sudah saya sampaikan kepada mereka untuk mengecek kesehatan dan isolasi diri secara mandiri”, pungkasnya.(07/yb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker