BeritaDaerahOlahragaPariwisata

Dirusak Warga Jalan By Pass Sirkuit Mandalika Menggunakan Ekskavator Jelang Tes MotorGP 2022

Mataram, JaringPos | Sebentar lagi tes MotoGP 2022 di sirkuit Mandalika diadakan. Dirusak warga Jalan By Pass Sirkuit Mandalika menggunakan ekskavator jelang tes MotoGP 2022, sedianya (11-13/2/2022) nanti, kenapa nih dengan sengaja.

Warga memilih merusak jalan by pass Sirkuit Mandalika bukan tanpa alasan yang kuat. Mereka merusak jalan by pass sirkuit Mandalika karena bertahan hidup daripada mati karena alam.


Demi bertahan hidup sehingga merusak Jalan By Pass Sirkuit Mandalika diungkapkan oleh Dedi Irawan salah satu warga.

“Pendapat warga tadi malam, ketimbang mati, kita rusak jalan saja,” terang Dedi lebih lanjut.

Rupanya karena ada jalan by pass Sirkuit Mandalika tersebut membuat pemukiman warga jadi banjir tinggi.

Kata Dedi intensitas hujan saat itu sangat lama mulai sekitar pukul 19.00 Wita sampai pukul 04.00 Wita, membuat banjir di kampunga hingga mencapai sekitar 2 meter.

Kampung Dedi di Dusun Songgong, Desa Sukadana, Lombok Tengah, yang sengaja merusak jalan bypass dari bundaran sirkuit Mandalika menuju Awang.

“Dirusak pakai ekskavator, kebetulan ada alat proyek sebelah dipinjam,” ungkap Dedi Irawan, saat dihubungi Kompas.com, dikutip Jaringpos.com, Senin (13/12/2021).

Dedi menuturkan, warga membutuhkan waktu sekitar dua jam untuk melakukan pembobolan jalan tersebut, agar air yang menggenangi rumahnya dapat mengalir ke pembuangan hilir.

Warga terpaksa merusak jalan tersebut karena saluran irigasi tidak bisa menampung air hujan.

Warga terpaksa harus membongkar jalan agar airnya mengalir dengan lancar menuju pembuangan ke arah pantai, pada Jum’at (10/12/2011) malam.

“Jadi, semalam itu jalannya dibongkar warga, kalau tidak dibongkar, air sama jalan rata, jadi setelah dibongkar airnya itu turun, sehingga posisi kampung itu aman, (itu) pendapat warga,” kata Dedi.

Kepala BPJN NTB Reiza Setiawan sebelumnya juga telah membenarkan adanya warga yang melakukan perusakan jalan bypass bundaran Mandalika menuju Awang.

Warga berharap dengan itu dapat mempercepat air mengalir ke arah pantai, agar tidak mengakibatkan banjir.

“Masyarakat punya inisiatif membongkar jalan tersebut dengan harapan air mengalir begitu, jadi dibongkar oleh masyarakat,” ungkap Reiza. (*slm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker