BeritaDaerahHukum

Densus 88 Tangkap 4 Terduga Teroris Jaringan JI di Sumsel

Palembang, JaringPos | Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror menangkap empat terduga pelaku terorisme di dua kota Provinsi Sumatera Selatan.

“Empat terduga teroris tersebut diduga merencanakan aksi teror yang akan dilaksanakan pada masa libur Natal dan Tahun Baru (Nataru),” dikutip dari CNN Indonesia, Senin (13/12/2021).


Kabid Humas Polda Sumsel Komisaris Besar Supriadi membenarkan hal tersebut. Tiga orang ditangkap di Kota Palembang sedangkan satu orang lainnya ditangkap di Kota Lubuklinggau.

“Tiga orang yang ditangkap di Palembang yakni AI, FAS, dan EK. Secara berturut-turut ditangkap pada pukul 06.55, 12.27, dan 12.05 di lokasi yang berbeda. Sementara terduga AR ditangkap di Kota Lubuklinggau pukul 10.30,” ujar Kabid Humas, Senin (13/12/2021).

Saat ini, keempatnya berikut barang bukti dibawa ke Markas Komando Brimob Polda Sumsel untuk pemeriksaan lebih lanjut dan persiapan untuk dibawa ke Mabes Polri.

“Semua terduga berjenis kelamin laki-laki, dan masih terkait jaringan teroris Jamaah Islamiyah yang ada di Sumsel,” ujar Supriadi.

Supriadi berujar, penangkapan keempatnya merupakan hasil penyelidikan selama empat bulan setelah melakukan penangkapan terhadap jaringan JI di kawasan Jakarta beberapa waktu lalu.

“Untuk rencana teror masih didalami densus. Mereka dibawa ke Mako Brimob dulu untuk kemudian langsung diperiksa di Jakarta. Ini ada indikasi menjelang Nataru. Oleh karena itu pengamanan kita tingkatkan. Masyarakat juga diimbau melapor apabila ada hal mencurigakan,” ujar dia. (*slm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker