Ekonomi

MUSDA XIII AKLI Bali, Dukung Peluncuran Aplikasi SI UJANG GATRIK Permudah Masyarakat Amparah Listrik

Denpasar, JaringPos | Asosiasi Kontraktor Listrik Indonesia, AKLI BALI akan menggelar acara MUSDA ke-XIII bertempat di Hotel Inna Grand Bali Beach, Sanur, Senin(14/3/2021). Musda rencananya akan dihadiri oleh 112 Anggota AKLI Bali dan undangan-undangan pihak terkait.

MUSDA yang dilaksanakan berdasarkan AD/ART AKLI rencananya akan dihadiri oleh 112 Anggota AKLI Bali dan sejumlah undangan tersebut sedianya dilangsungkan pada bulan Nopember 2021 namun diundur 4 bulan dari Batas Waktu yang ditentukan karena Pandemi Covid-19, sehingga pengurus memiliki waktu perpanjangan masa bhakti sekitar 6 bulan.

Musda yang mengusung tema Dengan sikap profesionalisme, AKLI Bali siap menghadapi Perubahan Global, diharapkan MUSDA AKLI Bali, setiap anggota AKLI memiliki landasan sikap moral yang baik, Jujur, berintegritas dan berdedikasi yang dapat memberi arti positif bagi jiwa professional pengusaha, menghadapi persaingan yang cenderung menggunakan cara-cara yang tidak etis.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum AKLI Bali, Drs. I Gusti Ketut Sukarba, ST., MM., melalui siaran pers yang diterima PancarPOS, Minggu (13/3/2021).

Menurut Sukarba, dengan momentum MUSDA XIII AKLI Bali, AKLI berusaha menghadirkan eksistensinya untuk menghadapi persaingan usaha jasa konstruksi pada dua point sasaran utama yakni internal dan eksternal.

Internal, AKLI berusaha mendorong Anggotanya untuk terus menerus meningkatkan profesionalismenya agar mampu bertahan dalam persaingan usaha jasa kontruksi saat ini. Untuk itu AKLI telah menggandeng Asosiasi Profesionalis Elektrikal Indonesia (APEI) agar seluruh Anggota meningkatkan kapasitas dan kapabilitas SDMnya.


Sementara eksternal, AKLI Bali hadir bersama pemerintah ikut menyukseskan pembangunan Infrastruktur Ketenagalistrikan di Indonesia, khususnya di Bali. AKLI Bali juga ikut mendorong tersosialisasinya Undang-Undang Cipta Kerja Clustrer Ketenagalistrikan dan Peraturan Pelaksanaannya, agar Masyarakat dapat dengan mudah memahami peran para pemegang Izin Usaha Jasa Penunjang Tenaga Listrikan (IUJPTL).

“Salah satu yang baru saja disosialisasikan oleh Kementerian ESDM di bawah Bidang Ketenaga Listrikan adalah bahwa Pemerintah Telah meluncurkan Aplikasi Layanan Ketenagalistrikan bagi Masyarakat yang mengajukan permohonan Tenaga Listrik, cukup dengan menggunakan 1 (satu) Aplikasi, yakni Sistem Informasi Usaha Jasa Penunjang Tenaga Listrik yang disingkat dengan nama SI UJANG GATRIK,” ujar Sukarba.

Menurutnya Pada situs web ini, masyarakat dapat mengajukan permohonan Pasang Instalasi Listrik dan mendapat Nomor Identitas Instalasi (NIDI), dapat juga mengajukan permohonan Sertifikat Laik Operasi (SLO) dari Instalasi Listrik milik masyarakat.

1 2 3Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker