BeritaGaya HidupNasionalSelebritis

Dihujat Usai Tegur Pria Tua, Baim Wong: Kalau Ada yang Tak Suka, Saya Minta Maaf


Jakarta, JaringPos | Baim Wong sedang menjadi sorotan. Di tengah kebahagiaan keluarga usai anak keduanya lahir, aktor berusia 40 tahun tersebut ramai dihujat karena sikapnya ke seorang pria tua. Dikutip Jaringpos.com dari Instagram @insta.nyinyir yang diunggah, Selasa (12/10/2021).

Sebelumnya, melalui video yang diunggah ke YouTube, Baim Wong memperlihatkan ketika dirinya geram dan menegur pria tua. Ia, dalam video itu, tampak kesal karena diikuti dan dimintai uang. Sambil mengabaikan pria tua tersebut, dirinya kemudian justru membagi-bagikan uang kepada sejumlah pengemudi ojek online.


Sadar dirinya menuai hujatan, Baim Wong memberi klarifikasi melalui video yang diunggah ke Instagram. Ia mengaku iba melihat sang istri, Paula Verhoeven, yang baru melahirkan, harus membaca hujatan-hujatan netizen di media sosial.

Baim Wong memulai klarifikasinya dengan berkisah bahwa kala itu ia tengah mengajak putra sulungnya, Kiano Tiger Wong, berjalan-jalan. Kemudian, menurutnya, pria tua tersebut mengikutinya dari belakang.

“Tiba-tiba ada oranglah mendekati saya pakai motor dan itu mepet. Kita lagi jalan dan dia mepet kita, sih, dan itu bahaya banget, ya, saya lagi bawa anak lagi. Dan dia tiba-tiba minta uang sama saya. Duh, ampun. Kalau misal kalian ada di posisi saya waktu itu, mungkin persepsinya akan beda banget, sih, melihat kejadian ini dan mungkin, ya, sangat berbedalah dari cara dia ngomong, dari cara dia minta, itu enggak banget, sih,” tuturnya.

Baca Juga:

Ya, netizen ramai menghujat Baim Wong, salah satunya, lantaran menganggap pria tua tersebut hanya menawarkan agar barang dagangannya dibeli. Namun, Baim menegaskan bahwa pria tua itu meminta-minta uang kepadanya.

“Dan waktu itu saya juga enggak marah, kok. Saya bilang, ‘Pak, bukan dengan cara seperti ini, ya. Jangan. Enggak baik.’ Dan itu enggak marah-marah,” kata Baim Wong.

Melanjutkan kisahnya, Baim Wong mengatakan bahwa pria tua tersebut masih saja mengikutinya. Tak cuma itu, si pria tua juga berteriak-teriak meminta uang.

“Akhirnya, ya, sudah, saya lanjut lagi. Dan akhirnya, ketika saya naik motor sama Kiano, dia teriak di belakang, ‘Baim, minta uang, Im! Im, minta uang!’ Saya lihat-lihat, dia masih ikutin saya. Saya paling kesal, sih, orang seperti itu, ya,” ucapnya.

Baim Wong kemudian menegaskan bahwa ia tak suka ketika ada orang meminta uang darinya hanya karena dirinya sudah dikenal gemar berbagi rezeki. Selain itu, Baim mengaku kesal karena pria tua tersebut tak kunjung berhenti mengikutinya.

“Saya jalan aja, enggak menggubris. Saya ke rumahlah itu. Lumayan agak jauh, sih. Terus, saya ke rumah dan berhenti dan tiba-tiba dia muncul lagi, setelah 10-15 detiklah saya sampai, dan kembali dia minta uang sama saya. Di situ saya lumayan agak ini, sih, saya bilang, ‘Pak, tolong jangan dengan cara seperti ini. Jangan, ya. Enggak boleh,'” ujarnya.

Saat ia kemudian memutuskan untuk malah membagikan uang kepada sejumlah pengemudi ojek online, menurut Baim Wong, ada ucapan si bapak tua yang membuatnya semakin kesal.

“Tiba-tiba dia juga bilang, setelah saya kasih uang, dia bilang, ‘Saya umurnya 77 tahun.’ Terus, saya bilang, ‘Kenapa?’ Saya harus kasihan sama dia? Gini, loh, banyak banyak orang yang umurnya 80, 90, atau 100 tahun yang saya temui, dia itu anti banget mengemis,” kata Baim Wong.

Diakui Baim Wong, ia sangat benci ketika ada orang yang memperlihatkan kelemahan untuk mendapatkan uang. Sebab, banyak orang lain yang lebih tua atau punya kekurangan, namun punya daya juang lebih tinggi untuk bekerja demi mendapatkan rezeki.

“Jadi, kalau dengan cara seperti itu, saya enggak suka banget, sih. Jadi, dia menjadikan kelemahan dia untuk bisa meminta uang sama saya. ‘Saya 77 tahun. Saya sudah tua. Minta duit, dong,’ kayak gitulah istilahnya. Saya enggak suka, sih. Saya ngelakuin semuanya dengan hati. Saya mau ngasih orang, ya, sesuai dengan hati saya. Toh, itu uang, uang saya juga, gitu,” beber Baim Wong.

“Tapi, kalau misalkan ada persepsi yang berbeda dari kalian, saya enggak apa-apa banget karena pemikiran orang beda-beda, sih, dan saya juga enggak ngerasa gimana banget. Saya klarifikasi kayak gini juga sebenarnya enggak mau. Cuma, karena ini bertepatan dengan kebahagiaan keluarga saya, saya enggak mau ini jadi pikiran banyak orang, ya,” lanjutnya.

Menutup klarifikasinya, Baim Wong mengaku tak ambil pusing dengan pendapat netizen yang kontra dengan sikapnya. Hanya saja, ia menyampaikan pula permintaan maaf kepada orang-orang yang tak menyukai apa yang dilakukannya kepada pria tua tersebut.

“Itu adalah persepsi saya. Mau atau enggak diterima, saya bilang enggak apa-apa, ya. Yang penting, saya sudah ngomong seperti ini. Terserah, deh. Saya bilang, enggak apa-apa banget. Tapi, kembali, saya tidak menyesali apa yang saya lakuin, beneran. Tapi, kalau misalnya ada pihak-pihak yang tidak suka, saya minta maaf, ya. Tapi, ya, itu diri saya. Saya menjadi diri saya apa adanya, sih, enggak mau munafik gitu, loh. Kalau misal ada yang enggak suka, ya, sudah. Memang pasti ada orang yang enggak suka dan suka gitu, loh. Sesimpel itu, sih,” pungkas Baim Wong. (*slm)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker