Politik

Siap Dampingi Anies di Pilpres 2024, Novel Bamukmin Rela Tak Digaji Kalau Jadi Wapres


Jakarta, JaringPos | Wasekjen Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin menyatakan siap maju di Pilpres 2024 sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres).

Novel ingin mendampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang digadang-gadang bakal maju sebagai calon presiden (capres).


“Siap (maju sebagai cawapres mendampingi Anies). Karena hak warga negara indonesia untuk memilih dan dipilih dan dilindungi undang-undang,” kata Novel kepada netralnews.com, di kutip Jaringpos.com, Kamis (12/8/2021).

“Tentunya semua dengan izin Allah serta doa dan dukungan dari ulama dan umat islam, karena sejatinya negara ini merdeka dengan peran penuh ulama, tokoh dan umat dan peranan umat sudah bangkit di ABI (Aksi Bela Islam) 212,” ujarnya.

Saat ini, lanjut Novel, dirinya melakukan safari politik dengan bersilaturahmi ke tokoh agama, tokoh masyarakat dan partai politik untuk mencari dukungan maju di Pilpres 2024.

Baca Juga:

“Persiapan tentunya akan silaturahim ke para ulama serta tokoh masyarakat dan juga partai partai, tentunya juga sebagai ulama sudah seperti biasanya bersama mereka dalam berdakwah,” ungkapnya.

Novel bertekad, jika lolos menjadi kandidat capres dan terpilih di Pilpres 2024, maka ia akan mengabdikan seluruh hidupnya demi bangsa dan negara.

Bahkan, Ketua DPP bidang dakwah Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (GPMI) itu rela tak digaji kalau menjabat sebagai wakil presiden.

“Saya harus siap berkorban untuk negara dan bangsa. Jangankan tidak digaji sebagai wapres, bahkan saya pernah masuk penjara melawan penista agama ketika itu,” pungkas Novel. Katanya (*slm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker