Berita

Warga Desa Golo Bilas Protes Orang Meninggal Dan PNS Terdaftar  Menerima BST


Labuan Bajo, jaringpos.com _ Sejumlah Warga asal Desa Golo Bilas, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Flores NTT, mendatangi Dinas Sosial Kabupaten Manggarai Barat. Kehadiran warga tersebut diterma langsung oleh Kepala Dinas Sosial Agustinus Mangiradja di ruang kerjanya sekitar pukul 11:00 Wita. Senin 11/5/20.

Di hadapan Kadis Sosial Mabar, salah seorang perwakilan dari warga atas nama  Ladis Jeharun menyampaikan keluhan soal pembagian Bantuan Sosial Tunai ( BST) di desanya  yang dinilai tidak tepat sasaran.


Buktinya, masih ada Aparatur Sipil Negara/PNS, Tenaga Kontrak, dan orang yang telah meninggal dunia pun masih ada namanya untuk menerima bantuan tersebut.

“Masa ada PNS, pegawai kontrak, orang yang sudah meninggal dan orang yang tinggal di daerah lain dapat BST,” ungkap  Ladis saat di hadapan  awak media.

Ia menambahkan, penerima Bantuan Sosial Tunai di Desa Golo Bilas sebanyak 341 orang. Beberapa diantaranya adalah orang yang mampu secara ekonomi, namun justru kami melihat orang yang keadaan ekonominya melarat, atau dikategorikan sangat miskin tak tersentuh bantuan sama sekali.

Baca Juga:

“Artinya soal pendataan, Dinas Sosial tidak serius dalam hal itu. Harusnya data diambil setiap 6 bulan sekali. Supaya update,” tegas Ladis.

Menanggapi aduan warga Desa Golo Bilas tersebut, Kepala Dinas Sosial Mabar Agusthinus M. Mangiradja mengatakan kejadian tersebut telah diatasi oleh dinas. Terkait BST tersebut lanjut Agus, yang telah diberikan kepada PNS ataupun pegawai kontrak dan lain-lain akan dikembalikan kepada Negara.

“Itu tidak ada masalah lagi, sudah bisa diatasi. Uang semuanya sudah kita minta untuk tahan dan dikembalikan kepada Negara,” ujar Agusthinus saat dihadapan warga Desa Golo Bilas di Kantor Dinas Sosial.

Ia menjelaskan,  orang- orang yang telah menerima PKH, BLT DD, serta bantuan berupa apapaun dari negara, tidak ada mendapatkan BST. Tutup Agus.(07/yb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker