Berita

34 Orang Rusia Tewas Akibat Minum Oplosan


Jakarta, JaringPos Sebanyak 34 orang tewas dan 24 lainnya dirawat akibat keracunan massal minuman beralkohol ilegal di Rusia barat daya, demikian dilaporkan Reuters, Minggu, 10 Oktober 2021.

Penyelidik di wilayah Orenburg membuka kasus kriminal ini setelah sejumlah orang mulai sekarat karena keracunan minuman oplosan itu. Polisi menahan 10 orang dalam penyelidikan produksi dan penjualan alkohol ilegal, demikian dilaporkan kantor berita TASS.


“Ada 67 korban alkohol yang diketahui di wilayah tersebut, 34 di antaranya telah meninggal,” kata pemerintah daerah Orenburg seperti dikutip oleh kantor berita Interfax.
Tujuh dari orang yang dirawat di rumah sakit berada dalam kondisi buruk dan empat di antaranya menggunakan ventilator, katanya.

Polisi menyita 2.000 botol alkohol pada hari Sabtu dan mengatakan mereka telah mengidentifikasi minuman itu dioplos dengan metanol, yang beracun.
Kasus keracunan alkohol massal pernah terjadi pada 2016, ketika 77 orang meninggal di Siberia karena meminum minyak mandi yang dicampur dengan alkohol..

Orang Rusia telah lama memiliki reputasi sebagai peminum terberat di dunia, tetapi konsumsi telah menurun 43% dari 2003 hingga 2016, kata Organisasi Kesehatan Dunia WHO pada 2019. Itu telah menyebabkan peningkatan pesat dalam harapan hidup. (*slm)

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker