Daerah

Polda Bali Dukung KNPI Bali Sukseskan Kongres Pemuda/KNPI di Maluku Utara

Denpasar, JaringPos | Kapolda Bali Irjen. Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., yang diwakilkan oleh Koorspripim Polda Bali, Kompol Dewa Putu Gede Anom Danujaya menyambut hangat audiensi Ketua DPD KNPI Bali, I Putu Gede Wirakusuma yang akrab dipanggil De Wira beserta jajaran pengurus DPD KNPI Bali di Polda Bali pada Rabu (10/5/2022). Audiensi ini dilaksanakan untuk memperkenalkan kepengurusan DPD KNPI Bali serta membangun silaturahmi dan koordinasi kerjasama yang baik antara pemuda/ KNPI Bali bersama Polda Bali dalam semangat membangun Bali yang berlandaskan Nangun Sat Kerthi Loka Bali.

Dalam pertemuan tersebut, De Wira yang baru dilantik sebagai Ketua DPD KNPI Bali menyampaikan bahwa KNPI adalah wadah berhimpunnya Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) yang mana KNPI berdiri atau ada karena berhimpunnya OKP baik di tingkat Nasional, Provinsi maupun Kabupaten. “Tanpa adanya OKP, KNPI tidaklah pernah ada. Hal ini sebagaimana tertuang dalam AD/ART KNPI,” tegasnya.

Ia mengatakan dengan suksesnya penyelenggaraan Musda XIV Pemuda/ KNPI Provinsi Bali pada tanggal 27 Januari 2022 yang diinisiasi dan dilaksanakan oleh segenap OKP di Bali yang mengacu pada AD/ART KNPI, telah melahirkan Kepengurusan DPD KNPI Bali yang telah dilantik dan diterbitkan Surat Keputusan (SK) oleh Dewan Pengurus Pusat KNPI, ditandatangi langsung oleh Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama, SH dan Sekretaris Jenderal DPP KNPI Gandung R.N Huda pada tanggal 29 April 2022.


“Terkait dengan akan dilaksanakannya Kongres Pemuda/KNPI yang akan dilaksanakan di Maluku Utara pada tanggal 15 – 22 Mei 2022, kami selaku Ketua Umum DPD KNPI Bali akan turut serta hadir dan menyukseskan penyelenggaraan Kongres Pemuda/KNPI tersebut dengan memberangkatkan minimal 10 orang delegasi dari unsur kepengurusan DPD KNPI Bali ke Maluku Utara,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolda Bali melalui Koorspripim Polda Bali, Kompol Dewa Putu Gede Anom menyampaikan dukungan penuh kepada Ketua DPD KNPI Bali, De Wira beserta jajaran DPD KNPI Bali dalam semangat menggerakkan peran aktif pemuda yang positif di Bali dan keberangkatan Pengurus DPD KNPI Bali untuk hadir dan menyukseskan Kongres Pemuda/KNPI di Maluku Utara. “Bapak Kapolda berpesan agar senantiasa menjaga solidaritas dan DPD KNPI Bali harus maju terus dan mengambil peran positif dalam menyukseskan Kongres Pemuda/KNPI di Maluku Utara serta senantiasa menjaga nama baik DPD KNPI Bali,” tegasnya.

Diakhir pertemuan, De Wira selaku Ketua DPD KNPI Bali beserta seluruh pengurus DPD KNPI Bali, mengucapkan terimakasih banyak kepada Kapolda Bali. “Kami ucapkan terimakasih kepada Bapak Kapolda yang telah berkenan dengan hangat menerima kami serta segala hal dan dukungan yang diberikan kepada kami khususnya untuk menyukseskan Kongres Pemuda/KNPI di Maluku Utara nanti,” tutupnya.(lin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker