Daerah

Masyarakat Dusun Laci Gotong-Royong Benahi Akses Jalan


Mabar, JaringPos.com – Warga masyarakat Dusun Laci, Desa Wae-Wako, Kecamatan Lembor, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) tampak antusias melaksanakan kegiatan gotong-royong membersihkan areal jalan sepajang 2 Kilometer dari Jembatan Gantung menuju Kantor Desa. Rabu, (11/3/2020).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua BPD Sumarto Hardien, S.Pd, Pemangku adat ( Tu’a Golo) kampung Laci, Frans Aman dan bersama anggota masyarakat lainnya.


fadd-JaringPos

Berdasarkan pantauan Jaringpos.com, Kegiatan ini dilaksanakan warga secara serentak di semua lingkungan yang dipimpin langsung oleh Tua Golo, Frans Aman.
Tujuannya adalah untuk memepermudah akses pemasangan tiang listrik masuk desa serta material jalan Lapen (Lapisan Penetrasi) dan air minum bersih yang direncanakan tahun ini.
“Kami sangat antusias karena tahun ini desa kami akan dialiri listrik dan kelanjutan pembangunan akses jalan, shingga kami bersama masyarakat Dusun Laci menyambutnya dengan bergotong-royong membersihkan ruas-ruas jalan”, Jelas Frans.

edy e 1-JaringPos

Baca Juga:

Sementara itu, masyarakat yang ikut serta dalam kegiatan itu, Safrudin.M. Musa menyampakan antusianya terhadap kekompakan masyarakat dan pemerintah desa “Kami masyarakat bangga dengan kekompakan pemerintah Desa Wae-Wako dan pemangku adat Dusu Laci. Kami senang melalui kegiatan gotong-royong ini sebagai ajang pemersatu untuk membangun desa kita ke depannya,” kantanya.

Dalam kesempatan yang sama ketua BPD Desa Wae-Wako Sumarto Hardien, mengapresiasi semangat dari masyarakat yang bermodalkan tenaga demi membangun desa. Ia berharap dirinya bersama masayarakat tetap solid bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman dan bersih. “Kami mengapresiasi kegiatan gotong-royong ini, dan kita pertahankan untuk diterapkan kepada generasi mendatang,” ujarnya.

HM-JaringPos

Ia juga menerangakan bahwa, kegiatan Ini adalah salah satu program padat karya tunai dengan menggerakan masyarakat untuk bekerja demi desa.

Untuk diketahui, tahun ini desa Wae-Wako melanjutkan pembangunan Lapen sepanjang 1, 5 kilometer.(jl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker